Daftar Rest Area Jakarta – Bandung, Cocok Digunakan untuk Istirahat Mudik Lebaran 2022 saat Macet

Daftar Rest Area Jakarta - Bandung, Cocok Digunakan untuk Istirahat Mudik Lebaran 2022 saat Macet

Sunforthotel.com – Tol Jakarta – Bandung menjadi ruas yang diprediksi akan sangat padat. Pasalnya, volume kendaraan yang masuk dan akan sangat besar, menyusul momen mudik 2022 ini. Tentu, keberadaan rest area Jakarta – Bandung akan berperan besar dalam hal menyediakan tempat istirahat untuk pemudik.

Nah dalam artikel ini akan disajikan secara singkat daftar rest area Jakarta – Bandung yang tersedia, baik ke arah Jakarta maupun ke arah Bandung. Tentu, rest area yang ada di ruas tol ini berbeda-beda tipenya, maka ada baiknya juga Anda mengulik lebih jauh terkait tipe rest area yang ada, sehingga bisa merencanakan secara cermat perjalanan yang akan dilakukan.

Read More

Rest Area Jakarta – Bandung

Jika dilihat untuk rest area Jakarta – Bandung ke arah Jakarta, sebenarnya ada beberapa yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga:
6 Golongan Kendaraan yang Boleh Melintas di Jalan Tol

Mulai dari rest area KM 125, KM 72B, KM 88B, KM 97, dan beberapa rest area lain yang masih ada di sepanjang ruas jalan tol tersebut. Namun demikian dari sekian banyak rest area yang tersebar di berbagai titik strategis, rest area KM 97 dan rest area KM 88B merupakan rest area dengan area yang luas dan lega.

Di sana terdapat SPBU, ATM Center, tempat makan yang lengkap, toilet yang banyak dan bersih, serta area parkir yang luas. Namun demikian rest area ini terbilang cukup padat karena fasilitasnya lengkap dan letaknya strategis.

Jadi untuk singgah di sana, pastikan sudah merencanakan perjalanan Anda sehingga mendapatkan waktu-waktu yang cenderung sepi.

Dengan waktu tempuh ideal 3 hingga 4 (bisa mencapai 6 jam saat macet), keberadaan rest area ke arah Bandung tentu akan sangat membantu. Terdapat beberapa rest area yang diletakkan di titik strategis, seperti rest area KM 32, KM 52, KM 42, dan KM 72.

Untuk istirahat dalam waktu yang lama dan ditunjang dengan fasilitas lengkap, Anda bisa menggunakan rest area yang berada di KM 72. Rest area ini memiliki area parkir yang luas sehingga daya tampungnya besar.

Baca Juga:
Arus Mudik 2022: Jasa Tukar Uang Baru Bermunculan di Kalimalang, Dikenakan Imbalan 10 Persen

Hal ini juga didukung dengan keberadaan berbagai fasilitas penunjang, seperti tempat ibadah, toilet yang banyak, serta fitur pembayaran menggunakan dompet digital.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Daftar #Rest #Area #Jakarta #Bandung #Cocok #Digunakan #untuk #Istirahat #Mudik #Lebaran #saat #Macet

Sumber : www.suara.com

Related posts