Sederet Fasilitas dan Keunikannya, Ada Apa Saja?

Sederet Fasilitas dan Keunikannya, Ada Apa Saja?

Sunforthotel.com – Siapa tak mengenal nama besar rest area 456 Salatiga yang menjadi favorit pengguna jalan tol trans Jawa? Lokasi ini menjadi favorit karena beberapa alasan kuat, selain tentu kenyamanan yang ditawarkan saat seorang singgah ke tempat istirahat tersebut.

Seperti namanya, rest area 456 Salatiga terletak di area Salatiga, tepatnya di jalan tol Semarang – Solo KM 456. Berkat keindahan dan pengelolaannya yang baik, rest area ini juga mendapat penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Rest Area Terbaik.

Read More

Apa Saja Kelebihan Rest Area 456 Salatiga?

Rest Area 456 Salatiga menjadi salah satu rest area dengan tipe A, artinya, fasilitas yang dimiliki lengkap dan areanya cukup luas.

Baca Juga:
Mulai Tol Tangerang – Merak Hingga Pandaan – Malang, ASTRA Infra Layani Pengguna Jalan Lewat ASL 2022

Mulai dari toilet umum, tempat ibadah, stasiun pengisian bahan bakar umum, minimarket, kios jajanan, pujasera, mesin ATM, dan masih banyak lagi. Lahan parkir rest area ini bahkan diklaim mampu menampung lebih dari 200 kendaraan kecil dan sekitar 40 kendaraan besar seperti bus dan truk.

Selain fasilitas lengkap, rest area ini juga menjual berbagai produk khas Jawa Tengah dan tegal pada kios atau tenant yang tersedia di sana. Jadi, selain Anda bisa beristirahat, Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas untuk dibawa ke kampung halaman nanti.

Ilustrasi rest area. (Shutterstock)

Sky Bridge Ikonik Rest Area Salatiga

Satu hal yang tidak bisa lepas dari pembahasan rest area Salatiga ini adalah keberadaan sky bridge yang dimilikinya. Sky bridge ini merupakan jembatan yang menghubungkan dua rest area yang berada berseberangan.

Sebagai catatan, jembatan ini menjadi satu-satunya jembatan yang menghubungkan dua rest area yang ada di Indonesia. Sky bridge ini juga bisa menjadi spot foto yang sangat indah, dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga:
Rest Area Bandung: Suasananya Nyaman, Rest Area KM 72 Jawabannya

Kelengkapan fasilitas yang disediakan di KM 456 Salatiga, serta kombinasinya dengan bangunan ikonik dan pemandangan indah, menjadikan rest area ini favorit banyak pengguna jalan tol. Tak heran jika rest area ini selalu ramai, tanpa memandang musim mudik atau tidak di Indonesia.

Itu tadi sedikit informasi terkait rest area 456 Salatiga yang ikonik. Semoga bermanfaat untuk Anda, dan selamat menjalankan aktivitas Anda kembali!



#Sederet #Fasilitas #dan #Keunikannya #Ada #Apa #Saja

Sumber : www.suara.com

Related posts