KTB Targetkan Market Share 48 Persen dengan Kehadiran Truk Euro 4

KTB Targetkan Market Share 48 Persen dengan Kehadiran Truk Euro 4

Sunforthotel.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menargetkan menguasai 48 persen market share sepanjang 2022 lewat kehadiran jajaran truk berstandar Euro 4.

Read More

“Market share kita di 2022 adalah 48 persen meningkat dari 46,7 persen. Mudah-mudahan bisa kita capai,” ujar Duljatmono, Sales and Marketing Director KTB, di Tangerang Selatan, Jumat (25/3/2022).

Duljatmono menambahkan, kontribusi terbesar saat ini masih pada tipe LDT colt diesel yang namanya sekarang diganti menjadi Canter 6 ban.

“Untuk pasar 6 ban kita menguasai pasar 90 persen. Mudah-mudahan bisa kita tahan untuk menjadi yang terbaik,” kata Duljatmono.

Baca Juga:
Hadirkan Produk Berstandar Euro4, KTB Sarankan Konsumen Gunakan Bahan Bakar di Bawah 50 PPM

Sepanjang tahun lalu, KTB mencatatkan pencapaian pangsa pasar sebesar 46,7 persen. Fighter, produk MDT Mitsubishi Fuso, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada 2021.

Sebelumnya KTB resmi meluncurkan 29 truk terbarunya dengan standar emisi Euro 4. Dari jumlah itu, 15 di antaranya adalah varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Canter merupakan nama baru bagi kendaraan niaga legendaris, Colt Diesel. Sedangkan Fighter berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru. Fuso mengklaim, kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih kuat.

Hadir dengan standar Euro 4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range rpm (putaran mesin) yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Baca Juga:
Terapkan Standar Euro4, Produk KTB Perlu Perwatan Khusus?



#KTB #Targetkan #Market #Share #Persen #dengan #Kehadiran #Truk #Euro

Sumber : www.suara.com

Related posts