Mitsubishi Jual Bekas Pabrik Pajero ke Perusahaan Kertas Tisu

Mitsubishi Jual Bekas Pabrik Pajero ke Perusahaan Kertas Tisu

Sunforthotel.com – Mitsubishi dikabarkan telah sepakat untuk menjual pabriknya di Jepang kepada perusahaan kertas Daio Paper dengan harga sekitar 34 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Dengan dijualnya pabrik ini, belum diketahui bagaimana nasib Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero nantinya.

Read More

Nikkei Asia melaporkan bahwa kesepakatan tadi akan diumumkan pada minggu ini dan akan mentransfer tanah beserta seluruh fasilitas yang ada kepada Daio Paper pada akhir Maret 2023.

Sebelumnya perusahaan otomotif berlogo tiga berlian ini telah menutup pabrik mereka pada 2020 dan menjadi pabrik Jepang pertama yang ditutup sejak 2001.

Baca Juga:
Perkenalkan Konsep Branding Baru, Mitsubishi Siapkan Produk Edisi Khusus?

Mitsubishi Pajero Sport yang disebut sebagai all-round SUV. Sebagai ilustrasi  [PT MMKSI].

Pabrik Mitsubishi mampu menghasilkan 170.000 unit kendaraan per tahun. Sayangnya penjualan terus menurun dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019, pabrik Mitsubishi tercatat hanya mampu memproduksi 63.000 unit kendaraan.

Secara keseluruhan, produksi Mitsubishi memang sedang mengalami penurunan. Pada 2021, pembuat mobil hanya memproduksi 400.000 unit kendaraan di Jepang, yang sekitar 30 persen lebih sedikit daripada sebelum pandemi COVID-19.

Menjual pabrik menjadi strategi dari Mitsubishi untuk memangkas biaya operasional. Dengan cara itulah perusahaan akan mengurangi biaya operasional kantor dan menawarkan sebanyak 650 pekerja untuk pensiun dini.

Laporan menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari karyawan akan dipindahkan ke posisi lain dalam perusahaan. Sepertiga lainnya telah mengambil pekerjaan di perusahaan lain, dan lebih dari 250 pegawai telah menerima tawaran pensiun dini.

Sebagai informasi, Daio Paper sendiri adalah produsen tisu wajah dan toilet terbesar di Jepang dan memiliki kapasitas produksi lebih dari 40.000 ton per bulan pada 2021.

Baca Juga:
Peringati Ulang Tahun ke-55, Mercedes-AMG Hadirkan Edisi Khusus



#Mitsubishi #Jual #Bekas #Pabrik #Pajero #Perusahaan #Kertas #Tisu

Sumber : www.suara.com

Related posts