Suzuki Pilih Kendaraan Dimensi Kecil untuk Mobil Listrik

Suzuki Pilih Kendaraan Dimensi Kecil untuk Mobil Listrik

Sunforthotel.com – Suzuki Motor Corporation, perusahaan induk dari Maruti Suzuki India mengatakan bahwa mereka akan menginvestasikan Rs 10.445 crore di Gujarat pada 2026. Tujuannya memproduksi kendaraan listrik dan baterai secara lokal.

Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki mengatakan, misi masa depan Suzuki adalah mencapai netralitas karbon dengan mobil kecil.

Read More

“Kami akan melanjutkan investasi aktif di India untuk mewujudkan India yang mandiri,” ujar Toshihiro Suzuki dikutip dari Indian Express.

Logo Maruti Suzuki India [Shutterstock].

Saat ini, Maruti Suzuki tidak memiliki kendaraan listrik dalam portofolionya, dan menyatakan bahwa pasar India belum siap untuk EV dalam skala massal.

Baca Juga:
Beralih dari Kendaraan Bensin, Volkswagen Mulai Pasarkan Mobil Listrik

Namun berbeda dengan pabrikan mobil lainnya, Tata Motors, Hyundai Motor India dan MG Motor India, sudah mulai memasarkan kendaraan listrik di negara itu.

Pabrik Suzuki Motor Gujarat (SMG) saat ini memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 750.000 unit. Sementara, pabrik Gurugram dan Manesar Maruti yang berlokasi di Haryana, memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 1,5 juta unit.

Dengan demikian total pabrik Maruti dan SMG berkapasitas 2,25 juta unit. Semua fasilitas pabrik yang dimiliki Suzuki saat ini hanya beroperasi untuk memproduksi mobil dengan mesin pembakaran internal.



#Suzuki #Pilih #Kendaraan #Dimensi #Kecil #untuk #Mobil #Listrik

Sumber : www.suara.com

Related posts