Sinyalemen Kehadiran Motor 300cc Harley-Davidson Menguat, Pakai Mesin Injeksi Parallel-Twin?

Sinyalemen Kehadiran Motor 300cc Harley-Davidson Menguat, Pakai Mesin Injeksi Parallel-Twin?

Sunforthotel.com – Kemitraan Harley-Davidson dengan raksasa sepeda motor China QJ Motor beberapa tahun silam menguatkan indikasi kemunculan dari motor ‘mini’ racikan pabrikan tersebut. Sayangnya hingga kini, motor kecil dari pabrikan Amerika Serikat ini tak kunjung mengaspal.

Walau demikian, sinyalemen kehadiran motor tersebut kembali menguat setelah terbongkarnya dokumen terkait motor tersebut.

Read More

Menurut laporan dariĀ Motorcycle.com yang dikutip dariĀ Rideapart, motor yang bakal dijadikan senjata untuk menggempur pasar Asia ini kehadirannya terendus oleh Dennis Chung.

Dennis mempelajari VIN sepeda melalui informasi decoder yang diserahkan Qianjiang ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS.

Baca Juga:
Tak Ada Ampun! Jukir Liar di Medan Ditembak Polisi Usai Curi Motor di Parkiran

Menurut artikel itu, decoder VIN berisi informasi untuk model QJ Motor seperti sportbike SRK400 RR baru, serta mesin bermerek Benelli seperti naked bike TNT 600.

Sekarang, tentu saja, semua produsen memiliki formula mereka sendiri ketika datang untuk menulis nomor VIN, dengan setiap karakter mewakili atribut tertentu tentang sepeda motor tertentu.

Ilustrasi motor-motor Harley Davidson (Shutterstock).

Dalam hal ini, tiga karakter pertama selalu mewakili WMI, atau World Manufacturer Identifier. Menurut Motorcycle.com, WMI adalah “kode ID standar global yang ditetapkan untuk setiap produsen.”

Semua yang dikatakan, Dennis mampu menguraikan bahwa sepeda yang akan datang memang akan menjadi model kelas menengah dengan ukuran mesin antara 351cc dan 900cc.

Secara khusus, mesin 353cc, fuel-injected, liquid-cooled, parallel-twin. Yang lebih menarik adalah bahwa struktur VIN dari motor baru tidak mengikuti struktur khas Qianjiang, melainkan Harley-Davidson.

Baca Juga:
Unggahan Sosok yang Diduga Mertua Doni Salmanan Jadi Sorotan, Singgung Hutang dan Keinginan Beli Motor

Mengingat semua update kabar ini, jelas bahwa Harley-Davidson mendorong dokumen untuk motor yang akan datang tersebu agar mendapat persetujuan untuk beredar.

Namun, masih ada beberapa rintangan yang perlu diatasi sebelum motor benar-benar dapat memasuki pasar. Akan menarik untuk melihat 338R menghantam pasar AS, serta di Asia dan Eropa, karena akan membuka pintu di segmen cruiser yang ramah pemula.



#Sinyalemen #Kehadiran #Motor #300cc #HarleyDavidson #Menguat #Pakai #Mesin #Injeksi #ParallelTwin

Sumber : www.suara.com

Related posts