Safety Car BMW Libas Trek Basah MotoGP Mandalika 2022, Duet Rider Suzuki Ecstar Team Raih Posisi Berurutan

Safety Car BMW Libas Trek Basah MotoGP Mandalika 2022, Duet Rider Suzuki Ecstar Team Raih Posisi Berurutan

Sunforthotel.com – The New BMW M3 Competition, MotoGP Mandalika 2022, safety car BMW, Suzuki Ecstar Team, Joan Mir, Alex Rins, Gaikindo Jakarta Auto Week, shuttle bus, kepater, wheelie, dan euforia menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Sunforthotel.com pagi ini.

Bagi pencinta otomotif roda empat, momen berlangsungnya MotoGP Mandalika 2022 yang dipentaskan 20 lap tentu pantang dilewatkan. Pasalnya safety car BMW berkali-kali melibas trek basah, untuk memastikan keamanan balapan bisa tetap dilangsungkan.

Read More

The New BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing diterjunkan di MotoGP Mandalika 2022 dengan performa mumpuni. Keandalan di trek bisa disimak langsung, apalagi Sunforthotel.com mendapatkan lokasi menonton dari Grandstand A bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Lokasinya menghadap arah Tikungan-17, Race Control, serta podium.

Kemudian dari tim Suzuki Ecstar sendiri, Joan Mir dan Alex Rins menunjukkan kekompakan tim satu-satunya yang meraih podium back to back. Rins berada di podium kelima, sedangkan Mir mendapatkan posisi keenam.

Baca Juga:
5 Momen Viral Seputar MotoGP Mandalika 2022: ‘Plat Kadaluarsa’ Marc Marquez hingga Rara Si Pawang Hujan

Dan ekspresi Alex Rins berbahagia mendapatkan posisi seru dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 adalah memberikan wheelie kepada para penonton, dimulai dari titik di trek sejajar paddock tim Suzuki Ecstar, sebelum garis start, serta di bawah kamera besar yang menyiarkan tayangan gambar via laman resmi motoGP.

Lantas kembali dari euforia nonton MotoGP Mandalika 2022 adalah situasi shuttle bus yang berubah menjadi lautan lumpur mulai hari kedua penyelenggaraan, yaitu saat berlangsungnya Free Practice 3 dan 4 serta Qualy 1 dan 2.

Banyak bus mengalami stuck atau kepater di lintasan lumpur dan berakhir parah saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika yang menyebabkan penonton sampai peliput dan berbagai unsur masyarakat lainnya mengalami kemacetan total lebih dari dua jam.

Sebagai penutup, adalah berakhirnya pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week atau JAW 2022. Disebutkan bahwa acara berlangsung sesuai harapan, yaitu menyedot banyak penonton serta membukukan penjualan sesuai prediksi.

Selamat menikmati lima artikel rekomendasi kanal otomotif Sunforthotel.com, selamat berkarya, dan selalu patuhi protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga:
PIK 2 Hadirkan Distrik Otomotif Terbesar di Indonesia, Muat 132 Showroom

1. Jajaran Mobil Sport Ini Curi Perhatian di MotoGP Mandalika

BMW di MotoGP. [BMW]

Gelaran MotoGP 2022 yang berlangsung di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Lombok, turut menghadirkan BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing terbaru, untuk mengawal para pebalap MotoGP.

BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global, pada 14 Februari 2022 menggunakan Anniversary Design untuk rayakan ulang tahun BMW M ke-50.

“MotoGP merupakan ajang balap motor yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Aspirasi kami di BMW adalah untuk menggunakan seluruh keahlian, teknologi inovatif BMW Motorsport untuk memastikan ajang MotoGP berjalan dengan lancar melalui kehadiran MotoGP Safety Car,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Seperti diketahui, Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini dan ajang MotoGP itu sendiri yang digelar pada tanggal 18-20 Maret.

Spesifikasi BMW M2 CS Racing

BMW M2 CS Racing adalah bagian dari rangkaian ekstensif mobil balap BMW M Motorsport.

Baca selengkapnya

2. Di MotoGP Mandalika 2022, Alex Rins dan Joan Mir Buktikan Tunjukkan Kekompakan Raih Peringkat 5 dan 6

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins menunggangi motor baru GSX-RR 2022 (Suzuki Racing Corporation)
Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins menunggangi motor baru GSX-RR 2022 (Suzuki Racing Corporation)

MotoGP Mandalika 2022 baru saja berakhir dan Miguel Oliveira (KTM) muncul sebagai juara sekaligus menjadikannya pemegang rekor rider MotoGP pertama yang meraih sukses tertinggi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di sisi lain, Alex Rins dan Joan Mir dari Suzuki Ecstar Team membuktikan diri sebagai rider satu-satunya tim yang meraih posisi back to back. Yaitu Alex Rins di posisi kelima, sementara Joan Mir berada di posisi keenam.

Baca selengkapnya

3. Pembalap Suzuki Pamer Oleh-oleh dari Sirkuit Mandalika

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins melakukan selebrasi wheelie usai jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. [KARIM JAAFAR / AFP]
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins melakukan selebrasi wheelie usai jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. [KARIM JAAFAR / AFP]

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memperlihatkan oleh-oleh yang didapat usai menjalani balapan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Minggu (20/3/2022).

Oleh-oleh yang dipamerkan Rins bukanlah souvenir yang memang sengaja dibeli. Namun pembalap asal Spanyol ini memperlihatkan serpihan aspal Mandalika yang menempel ditubuhnya.

Baca selengkapnya

4. JAW 2022 Berakhir, Gaikindo Klaim Antusiasme Masyarakat Tinggi

Jakarta Auto Week. [Jakarta Auto Week]
Jakarta Auto Week. [Jakarta Auto Week]

Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), telah berakhir pada Minggu (20/3/2022).

Hingga hari terakhir penyelenggaraan sebanyak 53.164 pengunjung tercatat menghadiri JAW 2022.

Baca selengkapnya

5. Area Berlumpur Sebabkan Bus Kepater Warnai Aktivitas Penonton MotoGP Mandalika 2022

Kondisi jalanan dekat shelter shuttle bus [Sunforthotel.com/CNR ukirsari].
Kondisi jalanan dekat shelter shuttle bus [Sunforthotel.com/CNR ukirsari].

Mengadopsi sistem drop and pick up, penonton MotoGP Mandalika 2022 diantar dan dijemput menggunakan shuttle bus. Semua mobil pribadi atau sewa akan diarahkan ke lokasi parkir. Kemudian penonton turun dan berganti shuttle bus untuk diangkut ke Sirkuit Mandalika.

Cara kembali dari Sirkuit Mandalika pun sama. Kembali ke terminal shuttle bus dan menuju shelter atau jalur dengan warna sesuai gelang zona, untuk diantar kembali ke loasi parkir di mana mobil pribadi atau sewa menunggu.

Baca selengkapnya



#Safety #Car #BMW #Libas #Trek #Basah #MotoGP #Mandalika #Duet #Rider #Suzuki #Ecstar #Team #Raih #Posisi #Berurutan

Sumber : www.suara.com

Related posts