Jajaran Mobil Sport Ini Curi Perhatian di MotoGP Mandalika

Jajaran Mobil Sport Ini Curi Perhatian di MotoGP Mandalika

Sunforthotel.com – Gelaran MotoGP 2022 yang berlangsung di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Lombok, turut menghadirkan BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing terbaru, untuk mengawal para pebalap MotoGP.

BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global, pada 14 Februari 2022 menggunakan Anniversary Design untuk rayakan ulang tahun BMW M ke-50.

Read More

“MotoGP merupakan ajang balap motor yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Aspirasi kami di BMW adalah untuk menggunakan seluruh keahlian, teknologi inovatif BMW Motorsport untuk memastikan ajang MotoGP berjalan dengan lancar melalui kehadiran MotoGP Safety Car,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Seperti diketahui, Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini dan ajang MotoGP itu sendiri yang digelar pada tanggal 18-20 Maret.

Spesifikasi BMW M2 CS Racing

BMW M2 CS Racing adalah bagian dari rangkaian ekstensif mobil balap BMW M Motorsport.

BMW M2 CS Racing. [BMW]

Mobil ini mengandalkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 450 hp.

Mobil balap ini juga didukung teknologi khusus motorsport seperti ABS dan DSC, Limited Slip Differential mekanis dengan pre-load dan pendinginan terpisah, serta drive shafts yang diproduksi dan atap karbon.

Baca Juga:
Deretan Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta, Mulai dari Toyota, KIA, Honda hingga BMW

Untuk perannya sebagai Safety Car MotoGP, BMW M2 CS Racing hanya membutuhkan modifikasi di beberapa bagian, antara lain penambahan light bar dan lampu depan.

Livery BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Cars baru mengacu pada peringatan 50 tahun dan berdasarkan logo Anniversary BMW M GmbH.

Melengkapi Safety Car BMW M untuk musim MotoGP 2022 adalah BMW M3 Competition, BMW M4 Competition, BMW M5 CS Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupe Safety Car, BMW X5 M Competition Medical Car.

Sementara BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

BMW M3 Competition di MotoGP. [BMW]
BMW M3 Competition di MotoGP. [BMW]

Pada kesempatan ini BMW Indonesia bekerjasama dengan Pertamina.

Baca Juga:
Perang Tak Kunjung Reda, Warga Ukraina Ini Nekat Memasangi Mobil BMW dengan Senapan Mesin, Malah Tuai Cibiran, Kok Bisa?

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas Safety Car MGPA untuk MotoGP dengan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo yang memenuhi kebutuhan kendaraan sport.



#Jajaran #Mobil #Sport #Ini #Curi #Perhatian #MotoGP #Mandalika

Sumber : www.suara.com

Related posts