MotoGP Ibarat Roller Coaster, Ini Harapan Joan Mir dalam Laga MotoGP Mandalika 2022

MotoGP Ibarat Roller Coaster, Ini Harapan Joan Mir dalam Laga MotoGP Mandalika 2022

Sunforthotel.com – “Kalau hari ini (Jumat) beruntung, Minggu pasti beruntung, sementara satu hari di antaranya (Sabtu) rugi. Jadi selang-seling, antara free practice, free practice dan qualy, lalu race day. Beruntung, rugi, beruntung. Atau rugi, beruntung, rugi,” ungkap Joan Mir dalam acara Meet & Greet Suzuki Ecstar Team, sehari lalu (18/3/2022) di JM Resort Kuta Mandalika, Lombok.

“Maaf, itu sekadar bercanda,” lanjut lelaki kelahiran 1 September 1997 ini disambung tawa kecil.

Read More

Sesudahnya ia menggambarkan bahwa ajang balap MotoGP tak ubahnya seperti roller-coaster.

“Kadang posisi kita di atas, kadang di bawah, terkadang baik-baik saja, terkadang tidak. Namun saya tentunya ingin memberikan yang terbaik, utamanya dalam bertarung membawa nama Suzuki lebih tinggi. Karena pada akhirnya kita adalah satu tim menuju kemenangan,” ungkap Joan Mir reflektif, saat ditanya tentang peluang di race day MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga:
Area Berlumpur Sebabkan Bus Kepater Warnai Aktivitas Penonton MotoGP Mandalika 2022

“Saya tentu berharap yang terbaik. Bicara soal trek Sirkuit Mandalika, kondisinya sekarang sudah berbeda dibandingkan saat pramusim,” lanjut pemilik nama lengkap Joan Mir Mayrata ini.

Menurutnya, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam balapan. Seperti segi pengembangan teknis bisa berlangsung cepat, kadang lambat. Demikian pula pilihan ban yang tahun ini dikurangi.

Pembalap Suzuki, Joan Mir (Instagram)

Seluruh faktor tadi menjadi tantangan bagi manufaktur dan pembalap.

“Namun hari ini saya akan lebih kompetitif,” tandas Joan Mir yang menempati posisi grid ke-18 untuk balapan di Sirkuit Mandalika (20/3/2022) dengan qualification time 1:31,875 sedangkan rekannya satu tim, Alex Rins berada di grid ke-8 dengan catatan waktu 1:31,582.

Adapun tikungan yang menjadi favoritnya di Sirkuit Mandalika adalah tikungan ke-16.

Baca Juga:
Dukung Joan Mir Namun Idolakan Marc Marquez, Seperti Ini Jadinya

“Karakternya sangat berbeda dibandingkan tikungan lainnya. Titik ini melibatkan sudut pengereman, tikungan panjang, mesti pakai gir pertama, dan bisa ditaklukkan dengan cantik dalam kecepatan tinggi,” urainya.

Selamat bertarung di Sirkuit Mandalika Joan Mir, juga buat rekan satu tim, Alex Rins.



#MotoGP #Ibarat #Roller #Coaster #Ini #Harapan #Joan #Mir #dalam #Laga #MotoGP #Mandalika

Sumber : www.suara.com

Related posts