Produksi Mitsubishi Colt L300 Dipindahkan dari Indonesia ke Filipina, Ini Alasan MMKSI

Produksi Mitsubishi Colt L300 Dipindahkan dari Indonesia ke Filipina, Ini Alasan MMKSI

Sunforthotel.com – Produksi Mitsubishi Colt L300 saat ini sudah dipindah ke Filipina. Padahal seperti diketahui, produk ini sudah lama diproduksi di Indonesia dan menjadi penopang utama penjualan Mitaubishi di segmen kendaraan niaga ringan.

Read More

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan, pemindahan produksi Mitsubishi L300 hanya sementara.

“Sebenanrya memindahkan produksi ke Filipina hanya sementara. Karena kami ingin memberikan produksi yang lebih tepat untuk negara Asean makanya dipindahkan,” ujar Naoya Nakamura, saat sesi virtual conference, pekan ini.

Sayang ia tidak merinci kapan produksi Mitsubishi Colt L300 akan dikembalikan ke Tanah Air. Lebih lanjut, Nakamura menegaskan, dengan adanya pemindahan produksi, bukan berarti Mitsubishi sudah tidak lagi mampu memproduksinya di Indonesia.

Baca Juga:
Mitsubishi Targetkan Peningkatan Layanan di 2022

“Bukan berarti kami menyerahkan produk itu tidak diproduksi di Indonesia. Karena ini adalah produk yang sangat bersejarah buat Indonesia. Ini hanya sementara dan akan kembali lagi,” ungkap Nakamura.

Sebagai informasi, penjualan Colt L300 di dalam negeri di sepanjang 2021 bisa dibilang sangat baik. Model ini tercatat sebagai penyumbang penjualan terbanyak kedua Mitsubishi.

Mitsubishi Colt L300 menguasai 65 persen di segmen Small Pick-Up 4×2 dengan torehan 27.110 unit di sepanjang 2021. Capaian itu tepat di bawah Xpander Series yang selama 2021 penjualannya mencapai 50.807 unit.

Berdasarkan data penjualan ritel Gaikindo di sepanjang Januari-Desember 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit. Sayang tidak ada penjelasan lebih lanjut kapan produksi Mitsubishi L300 akan kembali dilakukan di Indonesia.

Baca Juga:
Catatan Penjualan PT MMKSI Sepanjang 2021



#Produksi #Mitsubishi #Colt #L300 #Dipindahkan #dari #Indonesia #Filipina #Ini #Alasan #MMKSI

Sumber : www.suara.com

Related posts