Uni Eropa dan Amerika Serikat Kompak Tak Mau Mengekspor Motor dan Mobil Mewah ke Rusia

Uni Eropa dan Amerika Serikat Kompak Tak Mau Mengekspor Motor dan Mobil Mewah ke Rusia

Sunforthotel.com – Pekan ini, Uni Eropa secara resmi memberlakukan pembatasan perdagangan tambahan pada ekspor ke Rusia, sehubungan dengan invasi negara terakhir ke Ukraina pada Februari 2022.

Dilansir dariĀ Rideapart, kebijakan ini mencakup larangan ekspor sepeda motor dan/atau suku cadang Eropa dengan nilai lebih dari 5.000 Euro. Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari daftar larangan dan pembatasan tambahan terhadap Rusia saat melanjutkan perang ini.

Read More

Pernyataan terkait kebijakan ini, serta semua keputusan lain yang dikeluarkan pada saat yang sama, diterbitkan dalam Jurnal Resmi Uni Eropa pada 15 Maret 2022. Menurut aturan tata kelola Uni Eropa, publikasi itu berarti bahwa aturan-aturan ini segera mulai berlaku pada tanggal publikasi tersebut.

Aturan baru ini membahas masalah sektor energi, impor produk besi dan baja yang berasal atau telah diekspor dari Rusia, dan hal-hal yang berkaitan dengan barang-barang mewah Eropa dan ekspornya ke Rusia. Kegiatan dan layanan pemeringkatan kredit mengenai Rusia juga terpengaruh.

Baca Juga:
Harga Tembus Rp 1 Miliar, Genesis GV80 Prestige Signature Ditujukan Bagi Konglomerat Amerika

Kembali ke sepeda motor, kendaraan roda dua disebutkan secara khusus di daftar “barang mewah”.

BMW M 1000 RR Safety Bike. (rideapart.com)

Barang-barang mewah lainnya yang terdaftar termasuk kaviar, kuda, truffle, anggur, cerutu, parfum, pakaian, perhiasan, logam mulia dan batu, elektronik, dan kapal pesiar.

Selain itu, dilansir dari Rusautonews, sebagai bagian dari paket tambahan sanksi ekonomi terhadap Rusia, Amerika Serikat telah melarang pasokan mobil mewah ke negara itu, seperti yang dilaporkan oleh RBK.

“Presiden Biden akan segera menandatangani perintah yang akan menghentikan ekspor berbagai barang mewah ke elit Rusia. Untuk hal-hal seperti jam tangan mahal, perhiasan, alkohol, pakaian, dan mobil mewah,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Pada saat yang sama, tidak ditentukan oleh kriteria mana yang akan ditentukan apakah mobil dianggap mewah atau tidak.

Baca Juga:
Daftar Mobil Bekas Paling Dicari 2021, Toyota Avanza Masih Pegang Posisi

Sebelum dimulainya eskalasi di Ukraina, hanya sejumlah kecil model mewah yang dipasok ke Rusia dari AS, seperti Cadillac Escalade dan SUV Chevrolet Tahoe, beberapa model Jeep, dan sejumlah kendaraan BMW dan Mercedes-Benz buatan AS.



#Uni #Eropa #dan #Amerika #Serikat #Kompak #Tak #Mau #Mengekspor #Motor #dan #Mobil #Mewah #Rusia

Sumber : www.suara.com

Related posts