Perang Tak Kunjung Reda, Warga Ukraina Ini Nekat Memasangi Mobil BMW dengan Senapan Mesin, Malah Tuai Cibiran, Kok Bisa?

Perang Tak Kunjung Reda, Warga Ukraina Ini Nekat Memasangi Mobil BMW dengan Senapan Mesin, Malah Tuai Cibiran, Kok Bisa?

Sunforthotel.com – Banyaknya konflik bersenjata di berbagai belahan dunia beberapa tahun terakhir memicu keluarnya modifikasi kendaraan sipil yang dibubuhi dengan senapan sebagai pemandangan yang lazim. Hal ini juga terjadi di Ukraina, di tengah agresi yang dilakukan oleh militer Rusia.

Seorang warga negara penghasil gandum ini melakukan modifikasi pada sebuah mobil berjenis BMW 6-Series Convertible, lengkap dengan senapan mesin yang dipasang di bagasi mirip dengan yang digunakan pada Tank T-72 Rusia.

Read More

Penampakan mobil modifikasi ini viral melalui unggahan akun Twitter @UAWeapons, 14 Maret lalu.

Bukan untuk dipakai sendiri untuk bertempur, pemodif mobil ini menyumbangkan kendaraanya ke polisi di kota Mykolaiv.

Baca Juga:
Uni Eropa dan Amerika Serikat Kompak Tak Mau Mengekspor Motor dan Mobil Mewah ke Rusia

Dilansir dari Carscoops, di kota tersebut, setengah dari 500.000 penduduk telah melarikan diri dalam waktu kurang dari seminggu karena pemboman Rusia.

Warga Ukraina memodifikasi mobil BMW dengan memasang senapan mesin. (Twitter/@UAWeapons)

Senapan mesin berat yang ditumpangkan ke mobil tersebut adalah NSV era Soviet dengan ukuran 12,7×108, desain yang telah digunakan sejak 1971 dan telah terlibat dalam banyak konflik di seluruh dunia.

Selain itu, di bumper belakang, terdapat stiker berbahasa Ukraina dengan kata-kata bernada ejekan yang ditujukan pada pasukan Kremlin.

Jika dilihat secara seksama, modifikasi ini tergolong nekat di mana kalau kendaraan tersebut dipakai beraksi, maka si pengguna senjata akan sangat terekspos di ruang terbuka sehingga keamannya sangat masih minimal.

Tak heran jika aksi nekat ini pun malah menuai pro dan kontra, seperti yang tercermin pada beberapa pendapat warganet berikut ini.

Baca Juga:
Daftar Mobil Bekas Paling Dicari 2021, Toyota Avanza Masih Pegang Posisi

“Entahlah, sepertinya senapan ini akan copot dengan sendirinya dalam waktu singkat,” tulis salah seorang warganet.

“Niatnyalah yang dihitung,” lanjut warganet lain.

“Ini bukan sesuatu seperti yang ada di film Rambo alih-alih menjadi kendaraan berguna. Tapi setidaknya militer Ukraina bisa melepas senapan ini untuk bertempur,” sambung warganet.



#Perang #Tak #Kunjung #Reda #Warga #Ukraina #Ini #Nekat #Memasangi #Mobil #BMW #dengan #Senapan #Mesin #Malah #Tuai #Cibiran #Kok #Bisa

Sumber : www.suara.com

Related posts