Ford Kembali ke Indonesia Setelah Goodbye di 2016

Ford Kembali ke Indonesia Setelah Goodbye di 2016

Sunforthotel.com – PT Mitra Bisnis (PT MB), hari ini Kamis (17/3/2022), mengumumkan rencana bisnis untuk distribusi kendaraan bersamaan dengan peluncuran penjualan retail Ford di Indonesia.

Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee mengatakan, selama enam tahun terakhir, pihaknya telah membangun hubungan dekat dengan lebih dari 30.000 pelanggan dan dealer di Indonesia dari mengelola bisnis purna jual Ford.

Read More

“Dengan tanggapan positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami dengan mendatangkan produk kelas dunia dan pengalaman kepemilikan khas Ford di armada premium dan pelanggan retail di Indonesia,” ujar Pinaki Mukherjee, dalam keterangannya.

Ford Ranger Wildtrak 3.2L dalam pengetesan di Puluong, Vietnam, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sebagai tanda kembalinya Ford ke Indonesia, perusahaan otomotif yang angkat kaki dari Indonesia pada 2016 ini menghadirkan Ford Ranger Pick-up dan SUV Ford Everest 7-seater.

Baca Juga:
SK On, Ford, dan Koc Kerja Sama Produksi Baterai Mobil Listrik

Kedua kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara.

Ford Everest 7-seater adalah SUV yang sempurna untuk keluarga besar di Indonesia, sedangkan Ford Ranger adalah truk pikap yang melayani berbagai kebutuhan pekerjaan, petualangan, dan keluarga.

“Kami mengucapkan selamat kepada RMA Group dan PT MB atas peluncuran retail kendaraan Ford di Indonesia. Ford dan RMA telah menjalani hubungan yang kuat selama dua dekade terakhir, dan kami yakin bahwa usaha terbaru ini akan melanjutkan tren itu,” kata DJ Simpson, Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets.

Pinaki menambahkan bahwa RMA Indonesia sangat bersemangat untuk membawa Ford kepada pelanggan setia di Indonesia.

“Tahun ini, kami akan terus memberikan dukungan purna jual kepada pelanggan di 32 dealer layanan yang tersedia, dan melakukan beberapa rencana ekspansi di masa depan,” tukasnya.

Baca Juga:
Ford Fund Berikan Donasi 100.000 Dolar Amerika Serikat untuk Dana Kemanusiaan Warga Ukraina

Dalam kesempatan yang sama, RMA Indonesia juga meluncurkan website Ford di Indonesia. Melalui website resmi ini, seluruh konsumen pecinta otomotif di Indonesia dapat memperoleh informasi tentang Ford mulai lini produk terbaru dan detail spesifikasi, lokasi dealer, hingga layanan purna jual terdekat.

PT MB adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh RMA Group, telah mengelola purna jual Ford dan membangun hubungan dekat dengan pelanggan, komunitas, dan dealer Ford di Indonesia sejak 2016.

Awal memasuki pasar Indonesia untuk memodifikasi kendaraan Ford guna memenuhi persyaratan operasional pada kondisi pertambangan yang ekstrem, PT MB menjadi distributor resmi armada kendaraan Ford pada 2020.



#Ford #Kembali #Indonesia #Setelah #Goodbye

Sumber : www.suara.com

Related posts