PT AHM Buka Peluang Ekspor New Honda Genio

New Honda Genio Meluncur, Banderol Mulai Rp 18 Jutaan

Sunforthotel.com – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New Honda Genio dengan sejumlah ubahan yang membuatnya tampil lebih stylish dari model sebelumnya.

Dengan ubahan yang didapat, perusahaan otomotif berlogo sayap mengepak ini membuka peluang untuk melakukan ekspor terhadap skutik bermesin 110 cc itu.

Read More

President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Keiichi Yasuda, mengatakan pihaknya fokus memenuhi permintaan domestik terlebih dahulu. Walaupun tidak menutup kemungkinan New Honda Genio akan disekspor.

Detail cover pijakan kaki yang seru dari New Honda Genio 2022 [PT AHM].

“Tentu saja, jika ada kebutuhan dari negara lain, kami akan mempelajari dengan baik untuk menjawab permintan dari negara tadi,” ujar Yasuda saat peluncuran virtual New Honda Genio.

Baca Juga:
Rider PT AHM Jadi yang Termuda di Parade MotoGP, Presiden RI Berharap Bisa Naik Kelas sampai Kelas Puncak

Sementara itu, Director Marketing PT AHM, Thomas Wijaya mengungkapkan, sejak pertama diluncurkan Honda Genio cukup berkontribusi terhadap penjualan skutik Honda di pasar domestik. Walaupun tidak bisa sebesar Honda BeAT yang masih menjadi tulang punggung penjualan PT AHM saat ini.

“Berdasarkan pengalaman, Genio cukup diminati di segemen entry level seperti anak-anak muda. Kontribusinya sebesar 3 sampai 5 persen untuk penjualan skutik Honda di Indonesia,” papar Thomas.

Untuk urusan tenaga, New Honda Genio masih mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi.

Baca Juga:
Bandelnya Marc Marquez: Bikin Jejak di Aspal Buat Membalas Sambutan Penggemar

New Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dan total enam pilihan warna.

Tipe CBS yang dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga on the road (OTR) Rp 18.050.000. Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sedangkan tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 18.650.000, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.



#AHM #Buka #Peluang #Ekspor #Honda #Genio

Sumber : www.suara.com

Related posts