Jajaran Mobil Baru yang Meluncur di Pameran JAW 2022

Mobil Listrik Perdana Lexus Hadir di JAW 2022, Suzuki GIXXER SF 250 dan GSX-R150 Tebar Pesona

Sunforthotel.com – Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week atau Gaikindo JAW 2022 yang berlangsung 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, jadi ajang perkenalan mobil baru.

Beberapa peserta JAW 2022 turut serta memperkenalkan produk baru mereka secara eksklusif dalam ajang ini. Tercatat ada tiga agen pemegang merek (APM) yang memperkenalkan mobil baru mereka, yakni KIA, MG Motors, dan Lexus.

Read More

Dalam pameran yang dihelat Gaikindo ini, KIA memperkenalkan KIA Carens dengan dua pilihan mesin, yaitu Smartstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT yang berbahan bakar diesel.

Bagian buritan New Kia Carens edisi terbaru [Kia via ANTARA HO].

Secara dimensi, Carens memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta jarak sumbu roda 2.780 mm. Sayangnya, perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini belum mengumumkan harga resmi dari penantang Toyota Innova itu.

Baca Juga:
Gaikindo Menyatakan Antusiasme Pengunjung di JAW 2022 Cukup Baik

Sementara MG Motors membawa sedan MG 5 GT. Mobil dengan balutan warna kuning mentereng ini dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder natural aspirated yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 dk dan torsi 150 Nm. Tenaga kemudian disalurkan pada 2 roda di bagian depan melalui transmisi CVT.

Morris Garage memperkenalkan MG 5 GT di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). [Antara]
Morris Garage memperkenalkan MG 5 GT di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). [Antara]

Senada KIA Carens, belum terdapat harga resmi dari MG 5 GT. Rencananya mobil ini akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan kisaran harga Rp 350 juta – 400 juta.

Terakhir ada Lexus yang meluncurkan All-New Lexus NX. Ada dua model yang ditampilkan pada ajang JAW, yakni All-New Lexus NX 350h F Sport dan All-New NX 350h Luxury.

Mobil baru ini berbasis listrik dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi keempat yang menghasilkan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar minyak.

Mobil ini dilengkapi Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Baca Juga:
Selama JAW 2022, All-New Suzuki Ertiga Diskon PPnBM DTP Ditambah Harga Khusus

Merek lain yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini adalah Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.



#Jajaran #Mobil #Baru #yang #Meluncur #Pameran #JAW

Sumber : www.suara.com

Related posts