Kerap Mempermudah Pengguna Kendaraan, Sebenarnya Drive Thru Artinya Apa?

Kerap Mempermudah Pengguna Kendaraan, Sebenarnya Drive Thru Artinya Apa?

Sunforthotel.com – Tentu Anda tak lagi asing dengan layanan drive thru. Layanan yang kini tersedia hampir di setiap lini bisnis ini makin populer, sejak kondisi pandemi melanda Indonesia. Dalam rangka mempersingkat waktu kontak dan efisiensi layanan, akhirnya hal ini diterapkan. Tapi sebenarnya drive thru artinya apa?

Kendati sudah menjadi layanan yang umum ditemui, namun sebenarnya belum banyak yang benar-benar paham apa arti dari drive thru itu sendiri. Maka dari itu, tak ada salahnya simak penjelasan singkat di bawah ini.

Read More

Mengenal Apa Itu Drive Thru

Secara umum drive thru artinya adalah sebuah layanan pesan bawa pulang, yang menempatkan konsumen atau pelanggan untuk dapat membeli produk dengan cepat tanpa perlu turun dari kendaraannya.

Baca Juga:
Namanya Dikaitkan Kasus Indra Kenz, Rudy Salim Bisnis Mobil Mewah sampai Taksi Terbang

Secara teknis, konsumen tinggal mendatangi lokasi toko, melakukan pemesanan dari alat komunikasi yang terdapat di luar toko, kemudian menunggu konfirmasi dan proses, selanjutnya mengambil barang di titik yang sama atau titik lain yang sudah ditentukan.

Dengan begini, kontak dengan manusia atau pegawai toko akan sangat minimal dan prosesnya akan berjalan sangat cepat. Ini mengapa layanan drive thru kemudian diadaptasi ke berbagai lini bisnis sejak era pandemi berlangsung.

Ilustrasi mobil-mobil diparkir untuk dijual (Shutterstock).

Penggunaan Layanan Drive Thru Saat Ini

Awalnya, layanan ini hanya digunakan oleh restoran cepat saji dan retail sejenis. Namun kemudian layanannya diadaptasi ke dalam berbagai bisnis lain, dengan satu dan lain hal yang disesuaikan.

Misalnya pada pembayaran pajak kendaraan bermotor, kini Anda bisa menikmati layanan drive thru sehingga prosesnya akan berjalan cepat. Anda tinggal menyiapkan syarat yang diperlukan dan biayanya, kemudian datangi layanan drive thru pembayaran pajak motor.

Baca Juga:
Begini Cara Reset Oli Trip NMAX yang Benar, Ikuti 3 Langkah Sederhana Ini

Hal serupa juga diterapkan pada layanan tes Antigen atau PCR di fasilitas kesehatan yang tersebar di Indonesia. Kini Anda tak perlu turun dari mobil atau motor, karena Anda bisa secara langsung menjalani swab-test. Hasilnya biasanya akan dikirimkan ke WhatsApp atau email dalam beberapa waktu.

Itu tadi, sedikit penjelasan terkait dengan apa arti drive thru. Semoga bisa jadi penjelasan yang berguna untuk Anda, dan selamat menjalankan aktivitas selanjutnya. Tetap sehat, dan jaga prokes ketat sesuai arahan pemerintah!



#Kerap #Mempermudah #Pengguna #Kendaraan #Sebenarnya #Drive #Artinya #Apa

Sumber : www.suara.com

Related posts