Buka Jakarta Auto Week 2022, Menperin Berharap Nilai Transaksi Otomotif Bisa Meningkat

Buka Jakarta Auto Week 2022, Menperin Berharap Nilai Transaksi Otomotif Bisa Meningkat

Sunforthotel.com – Setelah mulai dibuka di akhir pekan kemarin, Sabtu (13/3/2022), hari ini, Senin (15/3/2022) Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka Jakarta Auto Week atau JAW 2022.

Berlokasi di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, berdasar rilis resmi Gaikindo selaku penyelenggara sebagaimana diterima Sunforthotel.com, Menteri Perindustrian didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Read More

Dalam sambutannya, Menperin menyatakan bahwa Kementerian Perindustrian mendorong Jakarta Auto Week untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, meninjau booth Jakarta Auto Week 2022bersama penyelenggara, GAIKINDO [Seven Events].

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyeleggara dan seluruh exhibitors Jakarta Auto Week 2022, semoga rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri,” papar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga:
Gaikindo: Tahun Ini 2 Pabrikan Siap Produksi Mobil Listrik di Indonesia

“Sehingga dari pameran otomotif ini bisa mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multipler effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan bagi industri otomotif Indonesia.

Jakarta Auto Week atau JAW 2022 di JCC yang dibuka hari ini, Sabtu (12/3/2022) [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Jakarta Auto Week atau JAW 2022 di JCC yang dibuka hari ini, Sabtu (12/3/2022) [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Kami berharap agar penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat memberikan dorongan baru dan berkontribusi terhadap angka penjualan disektor industri otomotif Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, industri otomotif juga akan terus berupaya untuk terus mempertahankan kinerja penjualan.

Salah satu upaya untuk mendorong dan menjaga momentum bangkitnya industri otomotif Indonesia adalah lewat penyelenggaraan pameran otomotif Jakarta Auto Week, yang fokus untuk mendorong penjualan kendaraan pada semester pertama tahun ini.

Pada kesempatan itu, Yohannes Nangoi juga menyampaikan bahwa di masa mendatang, Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan GAIKINDO untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia.

Baca Juga:
Menperin: Mobil Baru Diwajibkan Sudah Memiliki Standar Emisi Euro 4



#Buka #Jakarta #Auto #Week #Menperin #Berharap #Nilai #Transaksi #Otomotif #Bisa #Meningkat

Sumber : www.suara.com

Related posts