Studi Kelayakan Mobil Listrik Tipe Komersial di Indonesia, PT MMKSI Bekerja Sama dengan 4 Perusahaan

Studi Kelayakan Mobil Listrik Tipe Komersial di Indonesia, PT MMKSI Bekerja Sama dengan 4 Perusahaan

Sunforthotel.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal melakukan studi pilot berupa uji kelayakan dari “kei-car class electric commercial vehicle” di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV. Demikian dikutip dari rilis resmi PT MMKSI sebagaimana dikutip Sunforthotel.com.

Dalam pelaksanaan penggunaan Mitsubishi Minicab-MiEV ini, PT MMKSI menandatangani nota kesepahaman bersama (Merandum of Understanding atau MoU) dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Read More

Kerja sama studi penggunaan Mitsubishi Minicab-MiEV ini berangkat dari kesamaan visi dan misi atas aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

Mitsubishi Minicab MiEV yang akan melakukan uji kelayakan operasional komersial dalam rangka mendukung lingkungan tanpa polusi kendaraan bermotor [PT MMKSI].

“Kerja sama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan battery electric vehicle,” jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca Juga:
Hadir di Jakarta Auto Week 2022, MMKSI Siapkan Program Khusus Penjualan

Berdasar isi MoU, PT MMKSI menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV untuk digunakan keempat rekan kerja sama penggunaan mobil listrik ini. Lantas digunakan sebagai bagian dari operasi logistik keempat perusahaan kurun enam bulan di area Jabodetabek.

“Apresiasi tertinggi kami berikan kepada mitra PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, serta Pemerintah Indonesia yang dengan antusiasme positif mendukung akselerasi pemanfaatan kendaraan listrik,” lanjut Naoya Nakamura.

“Melalui studi ini kami berharap mampu mengeksplorasi lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia,” tandasnya.

Dalam kajian penggunaan Mitsubishi Minicab-MiEV untuk penggunaan komersial, tujuannya adalah eksplorasi aplikasi sebuah kendaraan tenaga listrik, perolehan data verifikasi penggunaan aktual termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, sampai rute pengiriman.

Baca Juga:
Taklukkan Sembilan Kompetitor, Hyundai IONIQ 5 Raih Gelar Best Car 2022 di Britania Raya

Model ini telah dipasarkan di Jepang untuk kebutuhan penelitian dan pemanfaatan.

Spesifikasi Mitsubishi Minicab-MiEV untuk uji logistik di Jabodetabek:

  • Tipe kendaraan listrik: Battery Electric Vehicle (BEV)
  • Power: 30kW (41ps) per 2.500 -6.000 rpm
  • Torsi: 20 kgf.m (196 N.m) per 0–300 rpm
  • Baterai: 16 kWh
  • Jelajah baterai listrik: 150 km
  • Turning point: 4,3 m
  • Transmisi: two-wheel drive (2WD)
  • Layout: 4-seater minicab



#Studi #Kelayakan #Mobil #Listrik #Tipe #Komersial #Indonesia #MMKSI #Bekerja #Sama #dengan #Perusahaan

Sumber : www.suara.com

Related posts