PT MMKSI Tandatangani MoU, Ini Partisipasinya dalam Transisi Kendaraan Elektrifikasi Indonesia

PT MMKSI Tandatangani MoU, Ini Partisipasinya dalam Transisi Kendaraan Elektrifikasi Indonesia

Sunforthotel.com – Hari ini, Senin (14/3/2022) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI menandatangani nota kesepahaman bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) bersama empat perusahaan. Yaitu PT Pos Indonesia, Gojek Indonesia, DHL Supply Chain Indonesia, serta PT Haleyora Power.

Dipetik dari rilis resmi PT MMKSI sebagaimana diterima Sunforthotel.com, tujuan kemitraan adalah studi pilot penggunaan mobil listrik komersial digunakan dalam operasional keempat mitra selama enam bulan.

Read More
Empat unit Mitsubishi Minicab MiEV yang siap dioperasikan setenagh tahun oleh PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia [PT MMKSI].

Kilas balik Mitsubishi Minicab-MiEV adalah mobil komersial bertenaga listrik murni yang dikemudikan sendiri oleh Presiden RI Joko Widodo dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Provinsi Banten.

Saat itu Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga:
Studi Kelayakan Mobil Listrik Tipe Komersial di Indonesia, PT MMKSI Bekerja Sama dengan 4 Perusahaan

Dari pengujian penggunaan Mitsubishi Minicab-MiEV oleh empat perusahaan tadi, hasilnya akan digunakan bagi pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia. Juga memberikan kontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari partner Mitsubishi Motors dan masyarakat.

Adapun milestone Milestone Mitsubishi Motors dalam berpartisipasi dalam pengembangan dan proses peralihan menuju era kendaraan listrik ini Indonesia adalah:

  • Februari 2018: Mitsubishi Motors mendonasikan dua unit Mitsubishi i-MiEV, delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV, dan empat unit pengisian daya cepat DC melalui Kementerian Perindustrian RI.
  • Juli 2019: Mitsubishi Motors meluncurkan Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019, yang menjadikan Indonesia sebagai negara pertama lokasi peluncuran Mitsubishi Outlander PHEV untuk wilayah ASEAN.
  • Oktober 2019: berpartisipasi pada proyek Sumba Energy Management, dengan menyediakan EV untuk studi bersama BPPT dan PLN, guna mendemonstrasikan EV dapat dipergunakan di area remote menggunakan Listrik dari energi terbarukan.
  • November 2019: PT MMKSI meresmikan satu fasilitas pengisian daya cepat DC di kantor pusat MMKSI, 12 fasilitas di dealer resmi Mitsubishi Motors area Jabodetabek, dan dua fasilitas di area Bali, serta satu fasilitas pengisian daya cepat DC di Plaza Senayan Jakarta, dengan total 16 fasilitas pengisian daya cepat DC di seluruh Indonesia.
  • April 2021: PT MMKSI kembali mendonasikan tiga unit Mitsubishi Outlander PHEV kepada BUMN dan PMI untuk mendukung upaya penanggulangan covid-19 dan pendistribusian vaksin.
  • November 2021: Menampilkan Mitsubishi Minicab-MiEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, dan Indonesia Electric Motor Show.
  • Maret 2022: Penandatanganan MoU dengan perusahaan terkemuka PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, untuk studi bersama pemanfaatan Mitsubishi Minicab-MiEV di Indonesia.



#MMKSI #Tandatangani #MoU #Ini #Partisipasinya #dalam #Transisi #Kendaraan #Elektrifikasi #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts