Patung Speed Jokowi Jadi Landmark Sirkuit Mandalika, Jangan Lupa Berfoto di Sini

Patung Speed Jokowi Jadi Landmark Sirkuit Mandalika, Jangan Lupa Berfoto di Sini

Sunforthotel.com – Detik demi detik menjelang gelaran MotoGP Mandalika semakin dekat. Kargo logistik para rider telah datang, demikian pula kru dan staf. Sementara sirkuit terus berbenah, termasuk titik yang bisa menjadi landmark street sirkuit satu ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menyatakan bahwa keberadaan patung speed dengan sosok Presiden RI Joko Widodo di Sirkuit Mandalika akan menjadi obyek yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berfoto.

Read More

“Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira ini akan lebih ramai lagi, dan akan menjadi spot yang difavoritkan sebagai tempat foto masyarakat nantinya,” papar Bang Zul, sapaan akrab H Zulkieflimansyah saat memantau pemasangan patung Speed Jokowi di areal Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (13/3/2022).

Patung Speed Jokowi saat digarap perupa asal Bali, I Nyoman Nuarta. (instagram @nyoman_nuarta)

Patung Speed Jokowi yang dipasang di Sirkuit Mandalika ini adalah karya perupa patung kondang Nyoman Nuarta. Beberapa landmark hasil citarasa seninya antara lain adalah patung Arjuna Wijaya yang dikenal singkat sebagai Patung Kuda di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Serta Garuda Wisnu Kencana di Jimbaran, Bali.

Baca Juga:
Makin Seru, Penonton Bisa Menginap di Hotel Terapung Gratis saat MotoGP Mandalika

Gubernur Nusa Tenggara Barat juga menambahkan bahwa patung Speed Jokowi memiliki makna inspiratif.

“Menggambarkan Presiden RI sebagai suatu inspirasi, Pak Jokowi yang kerjanya cepat,” tandasnya.

Dan atas nama Pemerintah Provinsi NTB berterima kasih diberikan kesempatan masyarakat untuk menonton di sisi kiri dan di sisi lain,” tutup H Zulkieflimansyah.



#Patung #Speed #Jokowi #Jadi #Landmark #Sirkuit #Mandalika #Jangan #Lupa #Berfoto #Sini

Sumber : www.suara.com

Related posts