Volkswagen Tutup Pemesanan Mobil Hybrid, Parade Rider MotoGP Mandalika di Jakarta

Volkswagen Tutup Pemesanan Mobil Hybrid, Parade Rider MotoGP Mandalika di Jakarta

Sunforthotel.com – Presiden RI Joko Widodo, Volkswagen, hybrid, krisis Rusia-Ukraina, rider MotoGP, parade, Ibu Kota Jakarta, Sirkuit Mandalika, recall, Daihatsu Rocky, Daihatsu Gran Max, Michelin, dan Yamaha-MX King 150 menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Sunforthotel.com akhir pekan ini.

Menjelang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, sederet acara seru berlangsung di Ibu Kota Jakarta. Presiden RI Joko Widodo siap menjamu para rider MotoGP dengan motoran keliling. Tujuannya untuk promosi negeri kita dan tentu saja mendatangkan keseruan bagi para pencinta otomotif dan warga kita.

Read More

Tetap di jalur MotoGP, Michelin berbagi informasi tentang komposisi dan macam-macam ban yang akan berlaga sepanjang 2022. Termasuk untuk balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Masih kabar dari dalam negeri, Daihatsu Indonesia mengadakan recall atau pemanggilan kembali tiga modelnya untuk mendapatkan perbaikan. Antara lain adalah Daihatsu Rocky dan Daihatsu Gran Max.

Baca Juga:
Ada Potensi Terbakar, BMW Recall 1 Juta Unit Kendaraan

Simak tahun produksinya, siapa tahu terdampak, baik milik sendiri maupun teman dan kerabat.

Daihatsu mengimbau agar pemilik produk terdampak segera mengantar mobilnya ke dealer dan bengkel resmi untuk ditangani segera.

Sementara itu dari sektor roda dua, Yamaha MX-King 150 kini tampil dalam tiga warna baru yang membuat sosoknya makin keren, dipadu desain asymetrical.

Dan sebagai pemungkas adalah update imbas krisis Rusia-Ukraina terhadap industri otomotif global, terutama di negara-negara Eropa.

Volkswagen dan Audi untuk sementara menutup pemesanan mobil hybrid terkait keterbatasan terputusnya rangkaian pasokan komponen.

Baca Juga:
Komponen Imbas Terhambat Blokade Rusia Dialokasikan Sebagai Material Substitusi di Pabrik Mobil Eropa

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Sunforthotel.com. Selamat berakhir pekan, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan untuk memberikan kontribusi bagi perubahan situasi pandemi menjadi endemi.

1. Daihatsu Umumkan Program Recall, Tiga Model Termasuk Gran Max Ada di Daftar Penarikan

Daihatsu Rocky. (Instagram/@daihatsurocky.id)

Daihatsu Indonesia mengumumkan program recall atau penarikan kembali terhadap tiga modelnya, yakni Daihatsu Rocky, Daihatsu Gran Max, dan Daihatsu Luxio.

Dalam program recall ini, Daihatsu mendapati sebanyak 9.378 unit model Daihatsu Rocky periode produksi 28 April – 7 Oktober 2021 perlu dilakukan penguatan.

Baca selengkapnya

2. Volkswagen dan Audi Stop Pasarkan Mobil Hybrid, Dampak Konflik Rusia-Ukraina

Meski bukan pasar utama bagi beberapa carmaker Eropa Barat, Ukraina dan Rusia menyediakan pasokan industri otomotif. Sebagai ilustrasi, tampak seorang warga sipil melintasi jalan kosong di pusat kota Kyiv, Ukraina, Minggu (27/2/2022). [AFP/Aris Messinis].
Meski bukan pasar utama bagi beberapa carmaker Eropa Barat, Ukraina dan Rusia menyediakan pasokan industri otomotif. Sebagai ilustrasi, tampak seorang warga sipil melintasi jalan kosong di pusat kota Kyiv, Ukraina, Minggu (27/2/2022). [AFP/Aris Messinis].

Beberapa analis memperkirakan konflik bersenjata Rusia-Ukraina akan memiliki efek negatif terhadap rantai pasokan industri otomotif. Sejumlah produsen mobil sudah menyatakan sikap untuk menghentikan bisnis mereka di Rusia.

Terbaru, Volkswagen baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka akan menarik beberapa model plug-in hybrid karena untuk sementara akan berhenti memproduksinya.

Baca selengkapnya

3. Michelin Sediakan 30 Pilihan Ban untuk Balap MotoGP 2022, Begini Komposisi Pemakaiannya

Pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sebagai ilustrasi penggunaan ban balap  [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]
Pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sebagai ilustrasi penggunaan ban balap [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]

Michelin, penyedia ban official MotoGP menghadirkan 30 macam pilihan bagi para rider yang bertarung di musim 2022. Sementara untuk tahun lalu, tersedia 41 jenis untuk diajak turun balap.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Michelin, Piero Taramasso, Michelin Two Wheels Motorsport Manager mengatakan tim teknis Michelin Motorsport bekerja sama dengan para rider memilih ban paling multi-fungsi dan mengeliminasi ban-ban yang dianggap terlalu spesifik.

Baca selengkapnya

4. Yamaha MX-King 150 Tampil dalam 3 Warna Baru, Salah Satunya Biru Khas Tim Balap

Yamaha MX King 150  Red [PT YIMM].
Yamaha MX King 150 Red [PT YIMM].

Yamaha meluncurkan warna baru bagi Yamaha MX King 150 sehingga tampilan lebih sporty dan agresif. Paduannya adalah sentuhan Asymetrical berupa rancangan desain grafis berbeda antara body kanan dan kiri.

Cat baru yang membuat tampilan makin sporty adalah Cyan, Red dan Blue. Ketiganya adalah bagian dari inovasi Yamaha sebagai bentuk implementasi motor dengan ciri khas speedy (kecepatan) yang melekat pada MX King 150.

“Yamaha menghadirkan tiga warna baru MX King 150 untuk menyegarkan penampilan motor ini, sehingga kian mempertegas karakter sporty dan agresif. Selain itu dengan pemilihan warna berani dipadukan aksen warna terang mempertegas sentuhan speedy MX King 150,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca selengkapnya

5. Bakal Ada Parade Rider MotoGP dan Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, Polisi Siapkan Operasi Pengamanan

MotoGP 2022, para rider yang akan bertarung di pentas MotoGP tahun ini. Sebagai ilustrasi (Twitter/MotoGP)
MotoGP 2022, para rider yang akan bertarung di pentas MotoGP tahun ini. Sebagai ilustrasi (Twitter/MotoGP)

Presiden RI Joko Widodo akan menggelar parade bersama 20 rider MotoGP di Ibu Kota Jakarta. Rencananya, mereka berkeliling mengendarai sepeda motor di sekitar ruas Istana Merdeka pada 16 Maret 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas saat parade pembalap MotoGP dan Presiden Joko Widodo berlangsung.

Baca selengkapnya



#Volkswagen #Tutup #Pemesanan #Mobil #Hybrid #Parade #Rider #MotoGP #Mandalika #Jakarta

Sumber : www.suara.com

Related posts