Toyota Umumkan Tim Balap untuk Musim 2022 di Ajang JAW

Toyota Umumkan Tim Balap untuk Musim 2022 di Ajang JAW

Sunforthotel.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) membawa semangat baru ke Indonesia dengan memperkenalkan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (12/3/2022).

Read More

Pengumuman tersebut disampaikan langsung President Director PT TAM Susumu Matsuda.

“Hari ini kami memperkenalkan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, yang diharapkan tidak hanya akan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan motorsport di Indonesia, tapi juga menghadirkan Joy of GR bagi seluruh orang Indonesia,” ujarnya.

Sejak diperkenalkan tahun 2021 lalu, motorsport brand Toyota Gazoo Racing (TGR) mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Sebanyak delapan line-up Gazoo Racing (GR) mulai dari GR Supra, GR Yaris, hingga All New Land Cruiser GR Sport.

Baca Juga:
Toyota Gairahkan Pasar Otomotif Nasional Lewat JAW 2022

Terutama enam line-up model GR Sport yang rata-rata komposisi penjualan tipe GR-nya berada di level 77 persen. Bahkan di beberapa model, sangat mendominasi dengan rata-rata komposisi penjualan lebih dari 90 persen.

“Terima kasih atas respon positif yang masyarakat Indonesia berikan kepada brand dan delapan line-up GAZOO Racing. Khususnya atas antusiasme yang luar biasa besar terhadap enam line-up GR Sport kami. Model GR Sport memberikan indikasi bahwa sporty feeling dan looks, menjadi pendekatan yang sangat penting untuk mendukung daily lifestyle yang sporty,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

Pada musim 2022, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru. Pada ajang touring car ISSOM, TGRI akan kembali menampilkan dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan. 

Demas yang didukung Yaris GR Sport akan berkompetisi di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan akan berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Agya GR Sport. Keduanya diharapkan dapat meraih gelar juara nasional di kedua Kejurnas tersebut.

Baca Juga:
Dari JAW 2022: Tak Hanya Kendaraan Listrik, Ibu Kota Baru Bakal Gunakan Mobil Otonom

Sementara di ajang slalom, TGRI akan berkompetisi di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem, bersama pembalap professional Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti. 



#Toyota #Umumkan #Tim #Balap #untuk #Musim #Ajang #JAW

Sumber : www.suara.com

Related posts