Toyota Gairahkan Pasar Otomotif Nasional Lewat JAW 2022

Toyota Gairahkan Pasar Otomotif Nasional Lewat JAW 2022

Sunforthotel.com – PT Toyota-Astra Motor turut berpartisipasi dalam ajang otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang  diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada 12-20 Maret 2022.

Read More

Menempati booth seluas 1.170 m2 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Toyota tak hanya menghadirkan berbagai pilihan model Internal Combustion Engine (ICE) maupun elektrifikasi, termasuk beberapa model yang mendapatkan benefit dari program PPnBM, serta model GAZOO Racing (GR).

“Tidak hanya dengan memperluas pilihan produk, kami juga senantiasa berupaya meningkatkan layanan mobilitas menjadi lebih inovatif, dan penting, agar sesuai dengan kebutuhan mobilitas di Indonesia yang beragam. Upaya tersebut sesuai dengan komitmen kami untuk mewujudkan Mobility Happiness for All,” ujar President Director PT TAM Susumu Matsuda.

Selama gelaran JAW berlangsung, Toyota juga menyiapkan program test drive agar konsumen dapat mencoba kendaraan secara langsung.

Baca Juga:
Hadir di Jakarta Auto Week 2022, MMKSI Siapkan Program Khusus Penjualan

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, sebagai bagian dari industri otomotif nasional, Toyota sangat mengapresiasi dan mendukung kebijakan dan program Pemerintah Indonesia, termasuk program PPnBM. Bahkan Toyota telah mendaftarkan total 13 tipe dari 4 model untuk mensukseskan program PPnBM di 2022.

“Kami berharap, keikutsertaan Toyota di GJAW 2022 ini dapat memberikan solusi mobilitas secara menyeluruh yang inovatif serta memberikan nilai tambah, dan memberikan efek domino yang positif terhadap value chain industri otomotif nasional,” kata Henry Tanoto.
 
Kendaraan Berteknologi Ramah Lingkungan

Pada Zona Elektrfikasi dalam booth Toyota di JAW 2022 ini, selain kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Toyota juga menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). 

Salah satu model kendaraan elektrfikasi terbaru yang ditampilkan adalah New Corolla Altis Hybrid yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih Toyota mulai dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang lebih nyaman, hingga teknologi safety Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih aman.
 
Toyota sendiri saat ini memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV dan BEV. Sejak tahun 2009 hingga Februari 2022, total penjualan retail kendaraan elektrifikasi Toyota (termasuk BEV) tercatat lebih dari 5.700 unit. 

Tercatat pada tahun 2021 lalu, total penjualan retail berada di level lebih dari 1.800 unit, atau naik 79 persen dibanding pada tahun 2020.

Baca Juga:
Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022 Dibuka Hari Ini



#Toyota #Gairahkan #Pasar #Otomotif #Nasional #Lewat #JAW

Sumber : www.suara.com

Related posts