Produsen Motor Kewalahan karena Kelangkaan Chip, Uni Eropa Terbitkan Aturan Baru

Produsen Motor Kewalahan karena Kelangkaan Chip, Uni Eropa Terbitkan Aturan Baru

Sunforthotel.com – Sederet produsen sepeda motor melaporkan masalah dengan rantai pasokan semikonduktor sejauh Februari, 2021.

Read More

Dilansir dari Rideapart, sementara para produsen ini terus beradaptasi dengan kekurangan chip, perusahaan teknologi Jerman Bosch telah mendukung lebih banyak produksi semikonduktor di Uni Eropa (UE).

Hal serupa dilakukan oleh presiden Biden telah mendorong hal yang sama di Amerika Serikat. Sekarang, Uni Eropa memprioritaskan kebijakan serupa dengan Undang-Undang Chip Eropa.

Jika diadopsi, inisiatif ini akan memanfaatkan € 43 miliar ($ 47 miliar USD) dalam investasi publik dan swasta untuk menggandakan pangsa pasar semikonduktor Ue menjadi 20 persen pada tahun 2030.

Baca Juga:
Sebanyak 14.777 Unit Toyota Raize Kena Recall, Ini Penyebabnya

Selain mendukung sumber daya penelitian, teknologi, dan desain benua itu, RUU tersebut akan membantu membangun sektor manufaktur dan pengemasan chip yang kuat.

“Chip diperlukan untuk transisi hijau dan digital – dan untuk daya saing industri Eropa,” kata Komisaris Eropa untuk Kompetisi Margrethe Vestager.

“Kita seharusnya tidak bergantung pada satu negara atau satu perusahaan untuk memastikan keamanan pasokan. “Kita harus berbuat lebih banyak bersama – dalam penelitian, inovasi, desain, fasilitas produksi, untuk memastikan bahwa Eropa akan lebih kuat sebagai aktor kunci dalam rantai nilai global.”

Untuk membangun ekosistem semikonduktor yang lebih luas, European Chips Act juga akan membantu startup saat mereka mendekati model bisnis yang berkelanjutan.

Untuk mencegah kekurangan di masa depan, negara-negara anggota Komisi akan mengumpulkan sumber daya untuk melacak pasokan semikonduktor, permintaan, dan potensi kekurangan.

Baca Juga:
Kembangkan Kendaraan Listrik, Honda Siap Berduet dengan Sony

“Dengan Undang-Undang Chip Eropa, kami mengeluarkan investasi dan strategi,” jelas Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen.

“Tetapi kunci kesuksesan kami terletak pada inovator Eropa, peneliti kelas dunia kami, pada orang-orang yang telah membuat benua kami makmur selama beberapa dekade.”

Untuk mulai berlaku, Parlemen Eropa dan Dewan perlu menyetujui peraturan yang diusulkan. Sayangnya, tanggal persetujuan konkret belum ditentukan, tetapi sementara itu, Komisi akan membantu “co-legislator untuk mencapai kesepakatan sesegera mungkin.”



#Produsen #Motor #Kewalahan #karena #Kelangkaan #Chip #Uni #Eropa #Terbitkan #Aturan #Baru

Sumber : www.suara.com

Related posts