Kenalan Sama Yamaha Neo, Motor Listrik Setara Skuter 50cc, Harganya Tembus Rp 50 Juta

Kenalan Sama Yamaha Neo, Motor Listrik Setara Skuter 50cc, Harganya Tembus Rp 50 Juta

Sunforthotel.com – Yamaha telah meluncurkan skuter listrik setara 50cc pertamanya, yang disebut NEO, ke pasar Eropa.

Dilansir dari Visordown, Yamaha mulai memproduksi berbagai model listrik di Asia, tetapi NEO akan menjadi yang pertama untuk sampai ke Eropa.

Read More

NEO, yang diumumkan minggu lalu, dirancang untuk penggunaan perkotaan sehari-hari, oleh karena itu Yamaha telah mencoba untuk menekankan tampilan yang tenang dengan estetika skuter.

Dalam siaran pers, Yamaha mengatakan, “Bodi kompak menampilkan bentuk lembut dan bulat yang meningkatkan nuansa santai dan menyampaikan karakter skuter nol emisi yang mudah dikendarai ini.”

Baca Juga:
Honda Racing Indonesia Umumkan Komposisi Pembalap untuk Musim 2022

Pengembangan teknologi listrik Yamaha selama tiga puluh tahun terakhir atau lebih berarti NEO akan dilengkapi dengan beberapa teknologi listrik terbaru yang tersedia di pasar skuter, semuanya terbungkus dalam hub roda belakang sebagai bagian dari YIPU (Yamaha Integrated Power Unit), bersama dengan sistem rem belakang.

Yamaha Neo. (Visordown)

Selain itu, Motor Control Unit (MCU) akan ditempatkan di dalam swingarm belakang, yang dapat dilepas melalui penghapusan lima baut untuk mengganti ban belakang.

Motor listrik berpendingin udara, yang berarti kebisingan dijaga seminimal mungkin 55Db pada tujuh meter dibandingkan dengan kebisingan 71Db untuk motor konvensional).

Baterai lithium-ion yang dikembangkan Yamaha neo akan memiliki berat delapan kilo, dan dengan “kepadatan energi yang tinggi,” menurut siaran pers Yamaha, ia dapat mencapai jangkauan 37km dengan muatan penuh, mencapai suhu 25 Celcius.

Itu seharusnya cukup untuk perjalanan lintas kota Anda untuk bekerja dan kembali, dan mungkin jalan memutar kecil untuk kesepakatan makan. Jika 37 km tidak akan berhasil, ada opsi untuk menambahkan baterai kedua, meningkatkan jangkauan hingga 68km.

Baca Juga:
Sering Diabaikan, Valve Cap Ban Motor Ternyata Memiliki Peran Penting

Ketika baterai mulai habis, Unit Kontrol Kendaraan dan Motor akan membatasi output dayanya untuk memaksimalkan jangkauan, dan jika baterai kedua digunakan, ini akan dialihkan ke saat stasioner jika memungkinkan.

Ketika Anda kehabisan energi, baterai dapat diisi baik saat tetap berada di skuter, atau sebagai alternatif baterai dapat dilepas dan diisi di dalam ruangan. Baik di dalam maupun di luar, baterai akan membutuhkan delapan jam untuk kembali ke keadaan terisi penuh.

Baterai dipasang di bawah kursi, jauh dari area footboard, yang berarti ada ruang yang lebih besar untuk kaki dan kaki pengendara, dan memastikan ada kemungkinan penyesuaian yang lebih besar untuk posisi berkendara, tergantung pada ketinggian pengendara, dan preferensi pribadi secara keseluruhan.

NEO akan tersedia dalam dua warna: putih dan hitam, dengan keduanya menampilkan warna ‘Aqua’ baru Yamaha, yang didedikasikan untuk model listriknya, pada penutup baterai, dan harga mulai dari £ 3.005 atau sekitar Rp 56 jutaan.



#Kenalan #Sama #Yamaha #Neo #Motor #Listrik #Setara #Skuter #50cc #Harganya #Tembus #Juta

Sumber : www.suara.com

Related posts