Sebanyak 14.777 Unit Toyota Raize Kena Recall, Ini Penyebabnya

Sebanyak 14.777 Unit Toyota Raize Kena Recall, Ini Penyebabnya

Sunforthotel.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengimbau para pemilik Toyota Raize untuk segera datang ke bengkel resmi dan melakukan pemeriksaan kendaraannya.

Hal ini terkait dengan temuan adanya anomali pada sambungan fender apron bagian depan Toyota Raize, yang mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal ketika mobil melewati jalan rusak atau bergelombang. Dalam kondisi tertentu bisa membuat kontrol kendaraan menjadi sulit dikendalikan sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan pengendara.

Read More

Kondisi ini diperkirakan terjadi karena adanya proses yang kurang sempurna pada pabrikasi.

Logo dan emblem Toyota Raize yang seru. Sebagai ilustrasi [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebanyak 14.777 unit Toyota Raize tipe:

Baca Juga:
Daihatsu Umumkan Program Recall, Tiga Model Termasuk Gran Max Ada di Daftar Penarikan

  • 1.0T S CVT
  • 1.0T G CVT
  • 1.0T G M/T
  • 1.2 G CVT
  • 1.2 G M/T

tahun produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021 yang dipasarkan di Indonesia masuk ke dalam aktivitas safety recall ini.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa semua aktivitas safety recall yang dilakukan Toyota-Astra Motor,termasuk pada Toyota Raize kali ini sejalan dengan global initiative dari principal Toyota Motor Corp.

“Aktivitas safety recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai
wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Dan, kami berterima kasih atas respon yang cepat dan aktif dari pelanggan selama ini, sehingga sejauh ini aktivitas safety recall berjalan dengan baik dan lancar,” kata Henry, hari ini, Jumat (11/3/2022).

Berkenaan dengan safety recall Raize, Henry menyebutkan bahwa Toyota meminta maaf sekiranya telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemilik kendaraan.

Kendati demikian, dia memastikan kesiapan PT TAM dan seluruh jaringan bengkel Toyota dalam menanggulangi hal ini dan menghimbau para pelanggan untuk segera datang ke bengkel resmi dan melakukan pemeriksaan kendaraannya.

Dan mulai hari ini, Jumat (11/3/2022), PT TAM mengirimkan surat pemberitahuan resmi bagi pemilik kendaraan terdampak. Para pemilik kendaraan diimbau untuk segera melakukan pemeriksaan kendaraannya di bengkel Toyota.

Baca Juga:
Ada Potensi Terbakar, BMW Recall 1 Juta Unit Kendaraan

Aktivitas safety recall ini meliputi proses pemeriksaan dan perbaikan yang bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis.



#Sebanyak #Unit #Toyota #Raize #Kena #Recall #Ini #Penyebabnya

Sumber : www.suara.com

Related posts