Ribuan Daihatsu Rocky di Indonesia Kena Recall, Dudukan Shock Absorber Akan Dilas Kembali

Ribuan Daihatsu Rocky di Indonesia Kena Recall, Dudukan Shock Absorber Akan Dilas Kembali

Sunforthotel.com – Lebih dari 9000 unit Daihatsu Rocky di-recall karena ditemukan masalah pada dudukan shock absorber. Cacat ini berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak, memicu bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber.

Read More

Totalnya ada 9.378 unit Daihatsu Rocky yang di-recall terkait masalah ini. Mobil-mobil yang ditarik kembali untuk diperbaiki itu adalah yang diproduksi antara 28 April – 7 Oktober 2021.

PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat (11/3/2022), mengatakan Daihatsu Rocky yang di-recall akan diperbaiki dengan cara menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan.

“Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam usaha kami menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan purnajual,” kata Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head AI-DSO.

Baca Juga:
Daihatsu Umumkan Program Recall, Tiga Model Termasuk Gran Max Ada di Daftar Penarikan

Mereka yang mobilnya termasuk dalam program recall diminta untuk membawa kendaraan ke bengkel resmi Daihatsu untuk diservis secara gratis. Adapun untuk waktu proses perbaikannya, pada model Rocky akan berlangsung selama sekitar 10 jam kerja.

Selain Rocky, Daihatsu juga me-recall dua mobil niaga andalannya Daihatsu GranMax dan Daihatsu Luxio. Total sebanyak 11.734 unit GranMax dan Luxio yang di-recall – yang diproduksi antara 9 September 2021 sampai 21 Januari 2022.

Masalah pada Daihatsu GranMax dan Luxio terletak pada komponen ECU mesin. Akibat masalah ini mobil akan mengalami RPM tidak stabil, mesin knocking dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati mendadak.

Waktu servis untuk Daihatsu GranMax dan Luxio yang di-recall adalah sekitar 15 menit.

Baca Juga:
Ada Potensi Terbakar, BMW Recall 1 Juta Unit Kendaraan



#Ribuan #Daihatsu #Rocky #Indonesia #Kena #Recall #Dudukan #Shock #Absorber #Akan #Dilas #Kembali

Sumber : www.suara.com

Related posts