Ada Potensi Terbakar, BMW Recall 1 Juta Unit Kendaraan

Ada Potensi Terbakar, BMW Recall 1 Juta Unit Kendaraan

Sunforthotel.com – BMW akan melakukan penarikan kembali atau recall pada 1,03 juta unit kendaraan produksinya di seluruh dunia karena potensi kebakaran. Disebutkan bahwa produk terdampak bisa mengalami korsleting sehingga meningkatkan risiko kebakaran.

Penarikan kembali ini melibatkan kendaraan yang diproduksi antara 2006 sampai 2013. Termasuk di antaranya beberapa model BMW Seri 1, BMW Seri 3, BMW X3, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW Z4.

Read More

“Penarikan baru mencakup 917.106 kendaraan di Amerika Serikat, 98.000 di Kanada, dan 18.000 di Korea Selatan,” kata BMW, dikutip dari Nasdaq.

BMW Seri 3  di Rusia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Kasus ini memperluas penarikan yang harus dilakukan BMW setelah kejadian serupa ditemukan pada 2017 dan 2019. Dalam recall itu masing-masing melibatkan 740.000 unit dan 184.000 kendaraan di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Komponen Imbas Terhambat Blokade Rusia Dialokasikan Sebagai Material Substitusi di Pabrik Mobil Eropa

Penarikan baru ini dipicu oleh serangkaian laporan kebakaran di kendaraan BMW yang sebelumnya ditarik dan telah diperbaiki.

BMW mengatakan penyelidikan yang dilakukan perusahaan menunjukkan masalah produksi pemasok dapat menyebabkan kerusakan pemanas katup PCV.

“Sejauh ini belum ada laporan adanya kecelakaan atau cedera terkait dengan penarikan terbaru,” jelas BMW.



#Ada #Potensi #Terbakar #BMW #Recall #Juta #Unit #Kendaraan

Sumber : www.suara.com

Related posts