VW Combi Legendaris Datang Lagi Lewat Volkswagen ID.Buzz Tenaga Listrik

VW Combi Legendaris Datang Lagi Lewat Volkswagen ID.Buzz Tenaga Listrik

Sunforthotel.com – Masih ingat VW Combi? Kendaraan tipe minibus buatan Volkswagen yang terkadang disebut “roti tawar”? Di era kendaraan listrik, Volkswagen menghadirkannya kembali dalam versi terelektrifikasi.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, produk yang diberi tajuk Volkswagen ID.Buzz ini digarap oleh lini produksiĀ  VW.ID yang melahirkan mobil-mobil Volkswagen berpenggerak listrik.

Read More

Minibus Volkswagen ID-Buzz digarap untuk pasar Eropa dan siap di dealer mulai kuartal ketiga 2022. Sementara untuk pasar Amerika Serikat rencana peluncurannya sekitar akhir 2023.

Volkswagen Combi lawas turut dipajang pada peluncuran VW ID.Buzz [Reuters/Benoit Tessier via ANTARA]

Produk versi produksi disiapkan di Hannover, Jerman, dengan modul yang sebagian besar dipasok dari produksi lokal Grup Volkswagen di Jerman.

Baca Juga:
Aston Martin Garap Mobil Listrik Perdana, Britishvolt Siapkan Baterainya

Spesifikasi motor listrik 150-kW berpenggerak roda belakang dan baterai lithium-ion 82 kWh. Penerus VW Combi ini memiliki kecepatan maksimum 144 km per jam.

Untuk pengisian daya, baterai Volkswagen ID.Buzz hanya memerlukan 30 menit untuk kapasitas 5 sampai 80 persen dengan metode fast charging.

Perusahaan belum mengumumkan harga resmi, namun media di Eropa memprediksi mobil berdesain futuristik itu akan dibanderol antara 45 ribu hingga 60 ribu dolar Amerika Serikat (AS). Atau setara Rp 643 juta – Rp 858 juta.



#Combi #Legendaris #Datang #Lagi #Lewat #Volkswagen #IDBuzz #Tenaga #Listrik

Sumber : www.suara.com

Related posts