Jelang Operasi Ketupat 2022, Kakorlantas Mengemudikan Mobil Lintasi Tol Trans Jawa

Jelang Operasi Ketupat 2022, Kakorlantas Mengemudikan Mobil Lintasi Tol Trans Jawa

Sunforthotel.com – Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengemudikan mobil sendiri melintasi ruas tol Jakarta – Semarang.

Dikutip kantor berita Antara dari keterangan tertulis pada Rabu malam (9/3/2022), kegiatan melintasi Tol Trans Jawa ini dilakukannya menjelang Operasi Ketupat 2022.

Read More

Menggunakan kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) warna hitam seperti terlihat dalam foto, Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau langsung jalur mudik dengan mobil sendiri. Rutenya adalah ruas Tol Jakarta menuju Tol Cikopo, Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan hingga Pos Polisi (Pospol) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

Suasana arus mudik Lebaran 2019 di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah (31/5/2019).  Sebagai ilustrasi [Sunforthotel.com/Adam Iyasa]

“Survei ini merupakan kegiatan pendahuluan sebelum nanti dilaksanakan oleh masyarakat. Saya pribadi ingin memastikan bagaimana kondisi jalan yang dilalui,” tukas Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Baca Juga:
Tilang Elektronik Diberlakukan di Jalan Bebas Hambatan, Mulai dari Tol Trans Sumatera

Setelah menuntaskan survei jalan raya kebutuhan mudik tadi, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyatakan infrastruktur di ruas Tol Trans Jawa sudah cukup baik. Namun, dia mengingatkan masyarakat atau calon pemudik agar tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Memang masih ditemui beberapa kondisi yang kontur tanahnya tidak sama sehingga menyebabkan jalan bergelombang,” ujarnya tentang keadaan jalan yang dilaluinya.

Irjen Pol Firman Shantyabudi berharap masyarakat bisa mematuhi rambu-rambu yang ada agar kendaraan tetap stabil.

Ia juga menegaskan akan mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran mudik masyarakat pada 2022.

“Nanti akan ada beberapa pos yang kami sediakan dan skenariokan seperti tahun sebelumnya, meliputi pos pelayanan, pos kesehatan, dan lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:
Catat, Ada Kenaikan Tarif Tol Dalam Kota Mulai 26 Februari 2022



#Jelang #Operasi #Ketupat #Kakorlantas #Mengemudikan #Mobil #Lintasi #Tol #Trans #Jawa

Sumber : www.suara.com

Related posts