PT TMMIN Jadikan Toyota Veloz Sebagai Produk Ekspor Andalan

PT TMMIN Jadikan Toyota Veloz Sebagai Produk Ekspor Andalan

Sunforthotel.com – Sepanjang 2021, total nilai ekspor Indonesia mencapai 231,5 miliar dolar AS yang disumbangkan beberapa produk unggulan ekspor, salah satunya sektor otomotif beserta turunannya.

Adapun sektor otomotif menduduki peringkat ke-8 dari 10 sektor ekspor unggulan. Sektor otomotif juga merupakan salah satu industri prioritas yang berkontribusi sebanyak 3,02 persen bagi GDP (Gross Domestic Product).

Read More

Dikutip dari kantor berita Antara, data itu menunjukkan bahwa potensi industri otomotif Indonesia cukup besar sehingga bisa terus dikembangkan menjadi basis produksi global.

Ekspor Toyota pada Januari – November 2021 berjumlah 166.000 unit mobil [Antara]

Hilirasi industri otomotif pun memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat produksi. Dalam peta persaingan industri otomotif global berdasarkan data GAIKINDO, produksi Indonesia menempati peringkat ke-13 di mana setiap tahunnya Indonesia diharapkan mengekspor hingga 300.000 unit kendaraan.

Baca Juga:
Target Ekspor Mobil Naik, PT TMMIN Berterima Kasih Atas Keberadaan Pelabuhan Internasional Patimban

Ekspor Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk 2022 ditargetkan mencapai 284.000 unit yang meningkat hingga 51 persen atau naik sekitar 96.000 unit dibandingkan pencapaian angka ekspor di tahun 2021 sebanyak 188.000 unit.

Sekitar 50 persen dari kenaikan tersebut terutama akan disumbangkan dari kinerja ekspor model baru yang kini menjadi andalan, Toyota Veloz yang telah menjadi model produksi global mengikuti jejak Kijang Innova.

Sementara itu, ekspor otomotif Toyota Indonesia yang dikapalkan menuju empat benua di dunia sepanjang Januari-Februari 2022 telah mencapai lebih dari 44 ribu unit.

Kinerja ekspor Toyota Indonesia juga tercatat naik 31 persen dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya, bahkan meningkat hingga 44 persen dibandingkan dengan pencapaian sebelum masa pandemi (2019).

Baca Juga:
Sektor Bisnis Otomotif, Astra Catat Kenaikan Penjualan Mobil 81 Persen



#TMMIN #Jadikan #Toyota #Veloz #Sebagai #Produk #Ekspor #Andalan

Sumber : www.suara.com

Related posts