Menanti Kehadiran Skutik Retro dari Suzuki yang Bikin Orang Kesengsem, Apa Saja Keunggulannya?

Menanti Kehadiran Skutik Retro dari Suzuki yang Bikin Orang Kesengsem, Apa Saja Keunggulannya?

Sunforthotel.com – Sepertinya persaingan motor matic dengan badan berbentuk skuter akan semakin ramai, semenjak perilisan Suzuki Saluto. Ya, Saluto akan hadir dan bersaing dengan Honda Scoopy, serta Yamaha Fazio. Tentu, Suzuki juga menyiapkan formula khusus agar Saluto bisa bersaing, dan sukses di pasar Indonesia seperti beberapa unit motor andalannya.

Berbekal mesin dengan kapasitas 124 cc, motor mungil ini akan menjadi varian terbaru yang menarik untuk dimiliki. Torsi puncak mencapai 10 Nm pada 6.000 rpm dengan keluaran tenaga maksimal 9,2 pada 7.000 rpm.

Read More

Berikut selengkapnya terkait Suzuki Saluto yang akan segera diluncurkan.

Suzuki Saluto 125 rilis di Thailand akhir tahun 2021 (Greatbiker)

Sederet Fitur Andalan

Baca Juga:
Tak Ada Solusi, Kepergian Suzuki dari MotoGP Tinggal Menunggu Waktu

Sederet fitur disematkan dalam unit Suzuki Saluto ini, agar menjadi nilai tambah dalam persaingan yang ada. Fitur utama adalah bahwa motor ini sudah menggunakan mode keyless untuk menyalakan dan mematikan motornya.

Jok yang digunakan sudah menggunakan model pop up, sehingga mudah dibuka dan ditutup. Anda juga bisa mendapatkan ‘dermaga’ pengisian gawai dengan tipe USB 5V2A yang mendukung fast charging, sehingga memudahkan pengisian daya saat berkendara.

Meski masih menggunakan speedometer analog, namun panel penunjuk BBM, tripmeter, dan fitur lain di dashboard sudah digital sehingga tetap terasa kekinian. Penggunaan sensor cahaya di bagian dashboard semakin membuat motor ini terasa sebagai motor modern.

Suzuki Saluto 125 adalah skutik bergaya retro [Greatbiker].
Suzuki Saluto 125 adalah skutik bergaya retro [Greatbiker].

Mengusung Desain Klasik ala Italia

Desainnya berbeda total dengan jajaran skutik milik Suzuki pada umumnya. Mirip dengan bentuk dari Vespa, gaya retro klasik yang khas ini terinspirasi dari desainer kondang Italia, Alessandro Tartarini yang mendesain Lambretta, Italjet Dragster, Brutus, dan berbagai motor ikonik lainnya.

Baca Juga:
Daftar Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa usai Mudik

Dengan inspirasi yang demikian elegan, Suzuki sukses membuat motor skutik dengan kesan retro yang sangat kuat, namun menanamkan teknologi kekinian di dalamnya. Hasilnya, Suzuki Saluto, sebuah skutik mungil sempurna untuk aktivitas setiap hari, dan dijamin mencuri perhatian saat melesat di jalanan.

Hingga saat ini, harga dari Suzuki Saluto sendiri dikabarkan masih berkisar di angka Rp40.000.000-an. Harga ini mengacu pada harga jualnya di Taiwan. Tentu, bisa saja harganya berbeda saat dirilis di Indonesia nanti. Semoga harganya semakin membuat motor ini menarik, sehingga makin banyak orang yang ingin memilikinya!



#Menanti #Kehadiran #Skutik #Retro #dari #Suzuki #yang #Bikin #Orang #Kesengsem #Apa #Saja #Keunggulannya

Sumber : www.suara.com

Related posts