Suzuki Beberkan Teknologi Hybrid yang Dipamerkan di IIMS 2022

Suzuki Beberkan Teknologi Hybrid yang Dipamerkan di IIMS 2022

Sunforthotel.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS) dalam pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Gelaran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan baru ditutup akhir pekan besok (10/4/2022).

Yulius Purwanto, Head of 4W Development PT SIS memaparkan bahwa Suzuki telah melakukan research and development (R&D) mengembangkan sistem SHVS yang lebih baik dan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Read More

“Teknologi dibangun dengan kombinasi DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal serta Integrated Starter Generator (ISG) sebagai generator yang memiliki fungsi motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin,” ujarnya di booth Suzuki IIMS 2022, Rabu (6/3/2022).

Baca Juga:
Jajaran Produk SUV yang Dapat Diskon di IIMS Hybrid 2022

Yulius Purwanto menambahkan, SHVS mengemas baterai utama yang ringan dan ringkas, dirancang untuk masa pakai tahan lama.

“Suzuki Smart Hybrid sangat ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar lebih efisien,” katanya.

Yulius Purwanto menyebutkan sistem SHVS akan disematkan pada mobil hybrid Suzuki terbaru yang akan dirakit dan diproduksi lokal di Indonesia.

Mengenai tingkat efisiensi atau konsumsi bahan bakar tergantung pada karakater mesin dan jenis mobil yang menyematkan teknologi itu.

Sistem hybrid yang dikembangkan Suzuki ditampilkan di IIMS Hybrid 2022 [Sunforthotel.com/CNR ukirsari].

“Kami telah melakukan riset. Tapi terkait konsumsi belum bisa kita jelaskan. Karena efisiensinya sendiri akan tergantung pada model apa nantinya teknologi ini digunakan,” ungkap Yulius Purwanto.

Baca Juga:
Mobil Wajib Gunakan APAR, Cek Harganya di IIMS Hybrid 2022

Ditanyai lebih lanjut terkait produk apa yang nantinya akan menggunakan teknologi hybrid, Yulius menyatakan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

“Produknya ditunggu saja. Pastinya sudah tidak lama lagi. Tapi kita belum bisa kasih informasi,” tutupnya.



#Suzuki #Beberkan #Teknologi #Hybrid #yang #Dipamerkan #IIMS

Sumber : www.suara.com

Related posts