Yard Built Indonesia Hadir di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Ini Karya Custom Yamaha XSR 155

Yard Built Indonesia Hadir di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Ini Karya Custom Yamaha XSR 155

Sunforthotel.com – Membangun sepeda motor, proses customizing, beserta segala lika-likunya adalah hal seru yang masuk gaya hidup otomotif. Para pelaku modifikasi bersemangat, demikian pula penikmatnya. Tak terkecuali ajang Yard Built Indonesia yang terus bergulir.

Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung dan Bali, program Yard Built Indonesia kekinian menyapa Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Read More

Pemungkas pekan lalu, empat builder dari Jawa Tengah dan Yogyakarta menampilkan hasil custom motor Yamaha XSR 155 yang tampil perdana di event XSR 155 Motoride Yogyakarta, bertajuk “Tour the Java Heritage”. Demikian dipetik dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Sunforthotel.com.

Ada Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13), Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), serta Wendy Purnama (W Bike Kustom).

Baca Juga:
Berhadiah All-New Yamaha NMax Connected dan Gear 125, Yuk Ikuti Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube

Di Kebon Ndalem Café, berlangsung launching unit custom XSR 155 Yard Built serta penjelasan konsep modifikasi dari masing-masing builder.

Lalu aktivitas dilanjutkan riding melalui Jalan Malioboro, Taman Sari sebagai cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta, pusat kerajinan perak di Kotagede, berlanjut ke Candi Prambanan dan berakhir di Obelix Hills Sleman.

“Yogyakarta dikenal sebagai salah satu wilayah dengan perkembangan custom motor yang cukup pesat dan penuh antusiasme sehingga cepat mengikuti tren, serta lingkup modifikasinya kental dengan sentuhan seni,” ungkap Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Jogja).

“Hadirnya program Yard Built dan event XSR 155 Motoride makin menambah kecintaan dan kebanggaan menggunakan XSR 155, dan acara ini menyuguhkan karya custom builder Yard Built yang menginspirasi dunia modifikasi, serta memberikan pengalaman touring bersama Yamaha di tempat heritage dan bernuansakan nature,” tambahnya.

“XSR 155 Chopper Pancaka” [Yamaha Indonesia].

Dalam kesempatan ini, Denny Andrean dengan karya “XSR 155 Chopper Pancaka” menitikberatkan Yamaha XSR 155 bisa diubah jadi chopper.

Baca Juga:
Jejak Transformasi Motor Custom Presiden Jokowi yang Dikagumi Rider MotoGP 2022

“Nama motor ini Pancaka artinya api pembakar, supaya motor ini tetap menyala. Dan ini akan menjadi satu-satunya XSR 155 chopper dari bengkel saya, tidak akan dibuat lagi sebagai apresiasi berkolaborasi dengan Yamaha,” ungkapnya.

"XSR 155 Infinite Dirt Bike"  [Yamaha Indonesia].
“XSR 155 Infinite Dirt Bike” [Yamaha Indonesia].

Yonatan Ricky menampilkan “XSR 155 Infinite Dirt Bike” dengan inspirasi motorcross 1980-an.

“Sesuai market bengkel saya menyasar konsumen yang menggunakan motor untuk harian, dibuat tidak ekstrem tapi sisi detailnya rapi,” tukasnya.

"XSR 155 Big Wheels BWXSR155" [Yamaha Indonesia].
“XSR 155 Big Wheels BWXSR155” [Yamaha Indonesia].

Wendy Purnama yang mengusung “XSR 155 Big Wheels BWXSR155” menyatakan, “Inspirasinya dari motor Yamaha BW200. Namun Kaki-kaki dan area transfer gear diubah, agar sesuai dengan penggunaan roda yang lebih besar.”

"XSR 155 Modern Flat Track" [Yamaha Indonesia].
“XSR 155 Modern Flat Track” [Yamaha Indonesia].

Sedangkan Hendra Cahyono dengan “XSR 155 Modern Flat Track” menyebutkan untuk program Yard Built ia melihat bentuk frame depan XSR 155 seru dibikin flat track.

“Cocok bagi yang suka hal modern dan petualangan,” pungkasnya.



#Yard #Built #Indonesia #Hadir #Jawa #Tengah #dan #Yogyakarta #Ini #Karya #Custom #Yamaha #XSR

Sumber : www.suara.com

Related posts