Toyota Bicara Peluang Mobil Listrik bZ4X Dipasarkan di Indonesia

Toyota Perkenalkan Innova BEV Hari Ini

Sunforthotel.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan salah satu mobil listriknya, yakni Toyota bZ4X turut berpartisipasi menjadi kendaraan resmi di acara kenegaraan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali, November 2022 mendatang.

Read More

Direktur  PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 143 unit untuk penyelenggaraan KTT G20.

“Saat ini akan datang ke Indonesia sebanyak 143 unit. Unitnya nanti akan  dikirim secara bertahap,” ujar Anton Jimmi Suwandy, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Namun demikian, dalam hal ini Anton belum bisa memberikan informasi lebih jauh apakah nantinya Toyota bZ4X akan dipasarkan di Indonesia

Baca Juga:
Toyota Perkenalkan Innova EV Concept dan Terapkan Standar Emisi Euro 4 pada Kendaraan Diesel

“Mengenai yang lain kita masih bicarakan, nanti ditunggu lagi informasinya mengenai detailnya akan seperti apa,” ungkap Anton.

Sebagai informasi, Toyota bZ4X dikembangkan bersama dengan Subaru. Mobil yang sepenuhnya menggunakan listrik ini menggunakan platform e-TNGA yang telah didesain untuk kendaraan listrik Toyota.

Sedangkan nama bZ sendiri merupakan singkatan dari Beyond Zero dan merupakan sebutan untuk keluarga kendaraan listrik Toyota yang akan datang. Mobil listrik ini dibekali baterai lithium-ion 355 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh.
 
Dalam sekali pengisian penuh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak 500 km untuk tipe FWD dan 460 km untuk tipe AWD. Baterainya mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW yang mampu mengisi daya 80 persen dalam 30 menit.



#Toyota #Bicara #Peluang #Mobil #Listrik #bZ4X #Dipasarkan #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts