Diajak Melibas Trek Jakarta-Ciletuh, Ini Catatan Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hybrid

Diajak Melibas Trek Jakarta-Ciletuh, Ini Catatan Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hybrid

Sunforthotel.com – Yamaha Fazzio Hybrid – Connected terus mendapatkan respon positif dari masyarakat berkat desain unik dan teknologi hybrid yang tersemat. Selain seru dalam soal tampilan, unsur elektrifikasi ini bisa dikedepankan untuk pilihan kendaraan ramah lingkungan.

Pada 26-27 Maret 2022, Yamaha DDS Jabodetabek menggelar acara Fun Touring Yamaha Fazzio dengan rute Jakarta – Ciletuh, Sukabumi – Jawa Barat. Touring sejauh 186 km yang ditempuh kurang lebih enam jam menambah keyakinan tim jurnalis atas ketangguhan Yamaha Fazzio.

Read More
Fun Touring Yamaha Fazzio bersama Yamaha dealer DDS 1 Jabodetabek menempuh rute Jakarta – Ciletuh [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Biasanya para pengendara memilih motor tidak sekadar tampilan saja, tetapi melihat performa mesinnya. Dengan diadakannya event touring ke Ciletuh ini, kami harap masyarakat akan semakin yakin dengan kualitas teknologi Blue Core Hybrid Yamaha Fazzio,” tutur Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS 1  Jabodetabek.

Performa Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio semakin terasa maksimal saat melintasi rute menuju Ciletuh, yang terkenal dengan lintasan bertikungan tajam. Banyak tanjakan dan juga turunan. Fitur Electric Power Assist membantu meningkatkan torsi saat awal akselerasi sehingga mesin lebih bertenaga saat melintasi tanjakan.

Baca Juga:
Lintas Kota dan Wisata Alam Bersama Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, Pembuktian Keandalan di Berbagai Medan

Selain membuktikan kualitas mesin yang dimiliki, teknologi Hybrid juga membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien.

Fun Touring Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh  [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Fun Touring Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Disupport dengan Stop & Start System yang membuat mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama 5 detik. Sehingga ketika melintasi kemacetan, bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

“Power Assist bekerja memberikan tambahan tenaga di 3 detik pertama, sehingga optimal ketika stop ‘n go di kondisi macet, maupun ketika berhenti mengambil ancang-ancang sebelum melalui jalan menanjak,” kata Frengky Rusli.

Tak hanya performa mesin, kenyamanan bermanuver juga menjadi pertimbangan bagi para pengendara saat melakukan aktivitas touring. Dengan ban lebar tubeless, pelek 12 inci dan bobot ringan hanya 95 kg, membuat pengendara yang menggunakan Yamaha Fazzio merasa nyaman meskipun di tengah kemacetan sekalipun.

Ditambah bagasi luas 17.8L, serta double hook dan dek kaki yang luas memudahkan pengendara untuk membawa barang-barang.

Baca Juga:
Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil yang Lebit Akurat

Pengujian Konsumsi BBM

Pada saat perjalanan touring, tim Sunforthotel.com melakukan sistem pengujian full to full. Pengisian bahan bakar sebanyak 5,1L mulai dari kondisi kosong.

Setelah melakukan perjalanan sejauh 186 km, tim baru kembali mengisi bahan lagi ke posisi full. Hasilnya Yamaha Fazzio harus diisi sebanyak 4,2L untuk kembali ke posisi semula.

Saat dibagi jumlah kilometer yang ditempuh dengan jumlah BBM yang harus diisi, maka hasil yang didapat adalah 1:44 atau dengan kata lain konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio adalah 1 L untuk jarak tempuh 44 km.

Sebagai catatan, dalam pengujian ini, rider Sunforthotel.com memiliki tinggi 170 cm dan bobot 94 kg. Rute yang dilalui sangat beragam.



#Diajak #Melibas #Trek #JakartaCiletuh #Ini #Catatan #Konsumsi #BBM #Yamaha #Fazzio #Hybrid

Sumber : www.suara.com

Related posts