Blackvue Hadirkan Dashcam yang Bisa Pantau Pengemudi Ngantuk

Blackvue Hadirkan Dashcam yang Bisa Pantau Pengemudi Ngantuk

Sunforthotel.com – Berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Blackvue memperkenalkan dashcam terbarunya DR750X-3CH DMS Plus yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan.

Dashcam ini mampu memantau pengemudi dan memberikan peringatan ketika pengemudi mengantuk atau tidak fokus berkat teknologi DMS (driver monitoring system).

Read More

“Jadi saat pengemudi merem 3 detik saja, maka alarm peringatan akan berbunyi. Kalau peringatan pertama belum membuat pengemudi sadar, alarm akan berbunyi lebih kencang lagi. Sistem ini mencegah terjadinya kecelakaan karena supir mengantuk,” ujar Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue, di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4/2022).

Berdasarkan dara yang pernah dirilis  Komite National Keselamatan Transportasi (KNKT), sekitar 80 persen kecelakaan di tol akibat mengantuk dan letih. Berdasarkan data dari pengelola jalan tol, sebesar 52 persen terjadi akibat kurang antisipasi (tidak fokus, tidak jaga jarak dan overspeeding), sementara faktor pengemudi mengantuk sebesar 45 persen.

Baca Juga:
Ini Identitas Lengkap Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Maut di Pemalang

Blackvue Hadirkan Dashcam yang Bisa Pantau Pengemudi Ngantuk. (Sunforthotel.com/Manuel Jegestha)

Selain fungsi untuk memberikan peringatan ketika pengemudi ngantuk dan tidak fokus, produk terbaru dari Blackvue ini juga memiliki fitur-fitur lain seperti memberi peringatan Ketika terjadi overspeeding, membelok tajam, rem mendadak dan akselerasi tiba-tiba. 

Dengan teknologi terbaru ini, diharapkan pengguna Blackvue bukan hanya mendapatkan bukti jika terjadi kejadian, namun juga bisa dilakukan pencegahan.

Secara spesifikasi, DR750X-3CH DMS Plus adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar yang jernih.

Kamera monitor merekam dan mendeteksi tanda-tanda mengantuk atau tidak konsentrasi dalam mengemudi yang dilengkapi dengan infrared LED untuk pemantauan siang dan malam. 

Dashcam tersembunyi ini juga dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, Wi-Fi dan Parking mode bawaan melalui pemasangan kabel yang sudah disertakan. Dukungan cloud via Wi-Fi hotspot atau optional modul USB plug-in LTE.

Baca Juga:
Harga Pertamax Naik, Berpengaruh ke Penjualan Mobil?

Blackvue DR750X-3CH DMS Plus dibandrol dengan harga Rp. 11 juta. Aqdapun harga Blackvue dashcam berkisar dari Rp 2 juta – Rp 11 juta, tergantung dari tipe dan fungsi.



#Blackvue #Hadirkan #Dashcam #yang #Bisa #Pantau #Pengemudi #Ngantuk

Sumber : www.suara.com

Related posts