Danamon, Adira Finance, dan MUFG Siap Bangun Ekosistem Pembiayaan Industri Otomotif lewat IIMS 2022

Danamon, Adira Finance, dan MUFG Siap Bangun Ekosistem Pembiayaan Industri Otomotif lewat IIMS 2022

Sunforthotel.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung MUFG sebagai official bank partner dan official multifinance partner. di ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Melalui partisipasi di IIMS Hybrid 2022, Danamon, Adira Finance dan MUFG menegaskan aspirasinya menjadi mitra perbankan pilihan industri otomotif, mendukung nasabah korporasi dari produsen besar hingga dealer kendaraan di seluruh Indonesia.

Read More

Sebagai bank transaksional, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut.

Baca Juga:
Bagian dari Sanksi Ekonomi, Jepang Berlakukan Larangan Ekspor Produk Otomotif Mewah ke Rusia

Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74 persen dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya.

Danamon, Adira Finance, dan MUFG komitmen dlam pembiayaan industri otomotif. [Sunforthotel.com/Manuel Jeghesta]

“Sebagai pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi nasional, kami percaya bahwa acara ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Yasushi Itagaki Direktur Utama Danamon, di area IIMS 2022, JIExpo Kemayoran.

Kerja sama antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG adalah kunci, dengan memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas.

Sebagai grup, Danamon memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan value chain termasuk ekosistem industri otomotif.

Baca Juga:
Krisis Chip Diprediksi Masih Akan Berlanjut Sampai 2025

“Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih,” jelas I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Multi Finance Tbk.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya pemerintah yang memberikan berbagai stimulus dan insentif untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Melalui aplikasi Adiraku, Adira Finance terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan.

Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia.

Adira Finance mencatat pembiayaan untuk kendaraan baru pada 2021 naik sebesar 62,8 persen. [Antara]
Adira Finance. [Antara]

Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam.



#Danamon #Adira #Finance #dan #MUFG #Siap #Bangun #Ekosistem #Pembiayaan #Industri #Otomotif #lewat #IIMS

Sumber : www.suara.com

Related posts